Home Auto News Harga Datsun Go Live Mulai Rp 135 Jutaan

Harga Datsun Go Live Mulai Rp 135 Jutaan

0 63

Harga Datsun Go, Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin Datsun memperkenalkan Go Live ke masyarakat Tanah Air. Hanya saja pada saat dihadirkan harga mobil Datsun terbaru ini belum diumumkan. Baru pada Desember ini pabrikan mobil asal Jepang itu mengumumkan harga resmi Datsun Go Live.

Harga mobil baru ini mulai dari Rp 135 juta. Awalnya Datsun berencana mengumumkan harga Datsun Go Live sekaligus pengiriman ke konsumen pada November 2018. Hanya saja pada akhirnya waktu pengumuman sedikit mundur.

Datsun Go Live versi manual dibanderol dengan harga Rp 134,39 juta. Sedangkan harga Datsun Go Live CVT mencapai Rp 149,89 juta on the road DKI Jakarta. Banderol harga tersebut selisih sedikit dari harga pre-order yang dikatakan saat pameran. Menariknya bahkan harga tersebut lebih murah Rp 600 ribuan.

Untuk diketahui, Datsun Go Live merupakan varian tersendiri di model Go. Melihat tampilannya, mobil ini mempunyai desain berbeda yang dibuat langsung oleh tim desainer Datsun di Jepang, yang dipimpin oleh Kei Kyu selaku Executive Design Director Datsun.

Perubahan pada Go Live lebih fokus ke sisi eksterior. Tampilannya dibuat spesial dan lebih sporty dibandingkan Datsun Go standar. Untuk basisnya Datsun mengambil dari Go T Active yang merupakan varian tertinggi. Hal ini bisa diamati dari pemakaian body kit dan desain pelek 15 inci yang serupa.

Tidak hanya itu, Datsun juga memberikan sentuhan personal lewat aksen kuning di beberapa elemen mobil. Mulai dari front spoiler, pelindung bagian bawah dari rear diffuser, body side molding dan roof spoiler. Inspirasi tersebut berdasar pada pewarnaan sepatu sneakers.

Baca juga: Datsun Go Live Dijual Rp 135, Ini Daya Tariknya

Pada Datsun Go Live juga terdapat ikon kuning hexagonal yang terletak di antara grille dan palang pelek dengan warna dasar yang diganti hitam. Sisi interior juga turut mendapat sentuhan perubahan. Sabuk pengaman dilabur dengan warna kuning yang membuatnya terlihat mencolok. Lalu untuk warna serupa juga dijumpai pada jahitan bangku dan beberapa panel yang membuatnya semakin serasi.

“Selain desain yang menarik, model ini juga dibekali teknologi pintar dan fitur untuk menunjang kenyamanan berkendara, membuatnya menjadi pilihan yang tepat dengan harga yang kompetitif. Mobil ini tersedia dalam jumlah terbatas,” ujar Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia dalam keterangan remi Nissan, sebagaimana dilansir dari laman Oto.

Fitur yang ditawarkan Datsun Go Live sebenarnya sama dengan GO T Active. Untuk menunjang kenyamanan pengemudi terdapat pilihan transmisi Xtronic CVT pada mobil ini. Tidak hanya itu, Datsun juga menyertakan fitur auto-headlights dengan Day Time Running Lights. Datsun Go Live juga memiliki fitur follow-me-hoe lights, intelligent wiper dan koneksi smartphone melalui layar sentuh berukuran 6.75 inci.

Untuk diketahui, mobil Datsun ini diproduksi di pabrik Nissan yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. Unit Datsun Go Live sudah tersedia di seluruh diler resmi di Indonesia. Konsumen yang tertarik membeli mobil ini sudah bisa melakukan pemesanan. Sedangkan unitnya dikirim pada Desember ini.

Hanya saja Datsun Indonesia tidak mengungkapkan berapa unit yang sudah dipesan oleh konsumen. Termasuk jumlah unit yang disediakan pada edisi terbatas ini. Selain itu Datsun juga tidak menawarkan aksesori khas Go Live untuk konsumen Datsun Go yang ingin mempercantik tampilan mobilnya sehingga tampak seperti Go Live. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga eksklusivitas pemilik Datsun Go Live.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply