Home Auto News Mobil Nissan GT-R50 Siap Diproduksi, Harga Tembus 16 Miliar!

Mobil Nissan GT-R50 Siap Diproduksi, Harga Tembus 16 Miliar!

0 199

Mobil Nissan, Salah satu pabrikan mobil ternama asal Jepang, Nissan berencana untuk memproduksi mobil baru. Mobil tersebut adalah prototipe GT-R50. Ada beberapa keunikan dari mobil baru Nissan ini.

Salah satunya adalah unit yang diproduksi. Nissan GT-R50 hanya akan diproduksi dalam unit saja. Hal ini bertujuan untuk mendongkrak sisi eksklusivitas dari mobil tersebut.

Selain itu harga mobil ini juga tak kalah mencengangkan. Harga Nissan GT-R50 di Eropa menembus € 990.000 atau menembus angka Rp 16,35 miliar. Tidak hanya itu, harga tersebut belum termasuk pajak dan tambahan opsional.

Melihat harganya, tentunya orang akan berpikir dua kali untuk membeli mobil tersebut. Akan tetapi mobil ini akan menjadi incaran para kolektor. Terlepas dari harganya yang mahal, jajaran GT-R Series mempunyai keistimewan tersendiri, seperti unit yang tersedia dalam jumlah terbatas.

Di samping itu kecil kemungkinan Nissan GT-R50 mengalami depresiasi value. Justru harga mobil seperti ini bisa naik tajam, lantaran keistimewaan yang dimilikinya serta desainnya yang eksotis.

Kini mari kita lihat tampilan eksteriornya. Nissan GT-R50 mempunyai desain yang menarik, identik dengan model konsep karya Italdesign yang pertama dipamerkan kepada masyarakat dunia pada ajang Goodwood Festival of Speed pada awal 2018 kemarin. Menariknya lagi calon pembeli bisa menentukan pilihan warna eksterior dan interior sesuai keinginan.

Nissan GT-R50 dihiasi dengan splitter depan besar, dengan lampu depan LED, sayap belakang lebar hingga diffuser belakang yang terlihat sporty. Juga terdapat dua lubang angin di atas kap mesin. Di sisi kabin terdapat dasbor dan konsol tengah yang dibalut dengan bahan serat karbon. Juga terdapat kursi mobil dengan tampilan sporty yang dibalut kulit, berikut setir kemudi dengan lapisan Alcantara.

Mobil Nissan terbaru ini mengandalkan mesin dari GT-R standar, yakni mesin bensin V6 twin-turbocharged berkapasitas 3,8 liter. Akan tetapi mesin tersebut sudah mengalami sentuhan upgrade.

Karena berstatus edisi spesial, mesin Nissan GT-R50 ditemani dengan peranti turbo yang lebih besar, intercooler yang juga lebih besar, injektor bahan bakar baru serta piston yang lebih tinggi. Alhasil dapur pacu tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 710 hp dengan torsi puncak 780 Nm.

Nissan juga menyematkan Gearbox GT-R standar dan diferensial. Peranti ini disesuaikan untuk mengimbangi lontaran tenaga ekstra. Selain itu Nissan GT-R50 juga memakai suspensi baru buatan Bilstein DampTronic yang tingkatan peredamannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehingga kestabilan menjadi lebih baik.

Guna menambah performa terdapat pelek yang sangat ringan dengan diameter 21 inci. Sistem pengeremannya memakai kaliper Brembo yang terkenal berkualitas.

“Reaksi dari para penggemar Nissan di seluruh dunia dan pelanggan potensial dari GT-R50 sangat melampaui harapan kami. Sejumlah 50 mobil ini, turut merayakan kehadiran 50 tahun GT-R, serta 50 tahun Italdesign (sebagai perancang). Mobil ini sangat istimewa dengan mempertahankan warisan mobil sport Nissan yang fantastis,” ujar Bob Laishley, Direktur Nissan Sports Car Global, mengutip dari laman Oto.

Seluruh pengiriman Nissan GT-R50 ini dimulai pada 2019 mendatang. Diprediksi unit mobil ini tiba di tangan konsumen pada kuartal pertama tahun depan. Akan tetapi sebelum memulai proses produksi mobil ini akan dipamerkan di Galeri Nissan di Yokohama, Jepang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply