Home Auto News Toyota Camry Mengaspal di Indonesia Tahun 2019

Toyota Camry Mengaspal di Indonesia Tahun 2019

0 168

Toyota Camry, Toyota Astra Motor (TAM) tampaknya telah mempersiapkan jajaran produk baru yang akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Selain Avanza yang digadang-gadang rilis tahun depan, juga ada sedan medium, Toyota Camry yang juga akan hadir di Indonesia.

Untuk diketahui, Camry terbaru sebelumnya sudah hadir di Thailand. Negara selanjutnya yang juga akan kedatangan Camry terbaru adalah Malaysia.

Fransiscus Soerjopranoto, Deputy Director PT TAM mengatakan peluncurannya akan dilakukan di awal tahun 2019 untuk pasar Indonesia. Sayangnya ia tidak bersedia untuk membocorkan tanggal persisnya kehadiran mobil Toyota terbaru ini.

Hadir sebagai model baru, Toyota Camry 2019 mempunyai tampilan yang lebih sporty dan energik. Melihat sisi eksteriornya, sedan Toyota ini tetap mempertahankan sentuhan desain elegan yang menjadi ciri khas dari model ini. Desain ini disebut cocok dengan selera konsumen Camry di Tanah Air.

“Camry itu survey-nya, konsumen sekarang menginginkan mobil-mobil yang kelasnya sedan lebih punya tampilan sporty, jadi bukan ke arah elegan lagi,” jelas Soerjopranoto, mengutip dari laman kumparanOTO.

“Jadi dahulu memang kesannya mobil mewah sekelas kompetitor dari Eropa. Namun sekarang orang cenderungnya mau ambil sedan tersebut kalau ada yang sporty, tapi ada elegannya sedikit,” tambahnya.

Melirik spesifikasinya, Toyota Camry terbaru yang hadir di Negeri Gajah Putih mempunyai desain yang lebih sporty. Mobil ini sendiri sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), dengan pengembangan terbaru Dynamic Force engine.

Baca juga: Toyota Camry Terbaru Usung Desain Mewah

Mobil Toyota terbaru ini ditawarkan dalam empat pilihan tipe, dua diantaranya hybrid dan sisanya internal combustion engine (ICE) atau mesin konvensional. Toyota Camry 2019 tersedia dalam pilihan 2.5HV Premium E-CVT, lalu 2.5HV E-CVT, 2.5G yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan, dan 2.0G matik yang ditemani transmisi 6-percepatan.

Untuk pasar Thailand, harga Toyota Camry terbaru mulai dari Rp 642,9 juta untuk varian termurah, 2.0G. Sedangkan untuk varian tertinggi, 2.5HV Premium E-CVT mencapai Rp 800,4 juta.

Seperti yang diketahui, pasar sedan di Indonesia sebenarnya tidak terlalu bergairah. Akan tetapi menghadirkan model baru di segmen ini bisa membuat pasar sedan terus eksis.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply