Harga Toyota Avanza Terbaru Tidak Naik Banyak?

Loading...

Harga Toyota Avanza, Pasar Low MPV sampai detik ini masih menjadi pasar terbesar di Indonesia. Masyarakat masih menjadikan mobil ini sebagai pilihan utama ketika ingin membeli mobil baru. Hal ini memang bukan tanpa alasan.

Loading...

Kita ketahui bahwa masyarakat Indonesia cenderung suka bepergian dengan mobil bersama dengan keluarga atau banyak orang. Sehingga mereka membutuhkan mobil dengan kabin yang lapang. Maka dari itu banyak pilihan LMPV di Indonesia. Dari beberapa pilihan yang ada, Toyota Avanza masih menjadi primadona banyak orang.

Penjualannya tergolong tinggi dan terus bertahan sejak pertama hadir di Indonesia. Hanya saja sampai detik ini belum ada pembaruan lagi pada model ini. Akan tetapi bukan berarti PT Toyota Astra Motor (TAM) belum berminat untuk menghadirkan pembaruan pada mobil Toyota yang satu ini.

Berhembus kabar bahwa PT TAM akan menghadirkan Toyota Avanza terbaru. Kabarnya mobil sejuta umat ini akan hadir pada pertengahan 2019 mendatang. Sayangnya sampai sekarang agen pemegang merek Toyota itu belum bersedia membocorkan soal peluncuran Avanza facelift. Meski begitu pihak PT TAM masih bersedia memberikan sedikit informasi seputar harga.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM mengatakan untuk segmen low MPV dalam penetapan harga terbilang sensitif. Maka dari itu Toyota berhati-hati dalam memutuskan harga Toyota Avanza terbaru nanti.

Baca juga: Toyota Avanza Terbaru Perlu Punya Fitur Ini, Apa Saja?

“Beda dengan Rush kemarin itu, kita memang memberikan apresiasi kepada konsumen yang sudah menunggu lama. Namun, untuk Avanza ini, belum bisa kami putuskan sekarang,” kata pria yang lebih akrab disapa Soerjo, dikutip dari KompasOtomotif.

Soerjo menambahkan untuk ubahan detail masih belum bisa dibocorkan. Akan tetapi selain harga untuk segmen ini juga yang paling diinginkan oleh konsumen, yakni tampilan dan juga kenyamanan saat berkendara.

“Faktor ubahan eksternal menjadi yang paling penting, karena konsumen membeli sudah pasti yang pertama dilihat soal desain, setelah itu karena segmen ini kebanyakan mengemudi sendiri, jadi tingkat kenyamannya juga perlu diperhatikan,” jelas Soerjo.

Toyota Avanza yang beredar di Indonesia saat ini menurut Soerjo masih memiliki banyak peminat. Hal tersebut terbukti dari hasil penjualan yang tetap stabil walaupun banyak pendatang baru di kelasnya.

“Sehingga kami masih sangat percaya diri dengan Avanza ini. Untuk yang baru, ditunggu saja nanti akan diinformasikan lebih lanjut dan lengkap,” ungkapnya.

Loading...