Home Auto News Toyota Corolla Terbaru Juga Siap Masuk Indonesia?

Toyota Corolla Terbaru Juga Siap Masuk Indonesia?

0 68

Toyota Corolla, Salah satu pabrikan otomotif ternama asal Jepang, Toyota tampaknya berniat menghadirkan beberapa mobil baru di Indonesia. Selain berencana menghadirkan Avanza dan juga Camry, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Tanah Air diprediksi akan meluncurkan mobil baru lain, Toyota Corolla.

Untuk diketahui, generasi terbaru Toyota Corolla telah diperkenalkan di Los Angeles Auto Show. Corolla generasi ke-12 ini mendapat perubahan di sisi desain yang semakin menawan dan juga tambahan beberapa fitur menarik.

Mengenai mobil Toyota tersebut, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM memberikan sinyal positif. “Bagus ya? Saya lihat saat launching itu ada enam dibawa. Ya ditunggu saja undangannya,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari laman KompasOtomotif.

Toyota Corolla terbaru dirancang dengan memakai platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini kedepannya akan diaplikasikan pada deretan mobil terbaru Toyota.

Platform ini nantiya juga akan dipakai pada varian sedannya atau yang dikenal dengan nama Toyota Auris. Mobil yang dulunya disebut sebagai Scion iM ini mempunyai desain eksterior yang tampak lebih rendah 0,4 inci, lebih lebar 0,6 inci dan lebih pendek 0,6 inci dari pendahulunya.

Toyota mengungkapkan bahwa Toyota Corolla terbaru ini memiliki bagian depan dan belakang yang lebih lebar. Selain itu jarak sumbu rodanya juga dibuat lebih panjang dari sebelumnya.

Sisi eksterior dipercantik dengan desain trapezoid dan membulat yang merepresentasikan filosofi Keen Look. Di samping itu terdapat fitur headlamp Bi-beam LED yang menjadi standar pada hatchback ini.

Tidak hanya itu, sisi interior juga tak kalah menggoda. Di dalam kabin terdapat layar sentuh berukuran 8 inci multimedia dengan beragam fitur pengaturan. Kenyamanan Toyota Corolla 2019 ditingkatkan dengan penambahan fisik yang semakin besar yang membuat kabin menjadi lebih lapang.

Baca juga: Toyota Corolla 2019 Dirilis, Apa yang Baru?

Melirik dapur pacunya, mobil Toyota ini mengandalkan mesin M20A-FKS berkapasitas 2.0 liter empat silinder yang mengadopsi teknologi terkini Toyota. Mesin ini sanggup memberikan tenaga yang lebih besar dan juga hemat bahan bakar. Lalu transmisinya menggunakan Dynamic Shift CVT atau manual 6-percepatan iMT (intelligent Manual Transmission).

Toyota Corolla terbaru juga memiliki fitur keselamatan yang semakin lengkap. Hadir fitur ABS, EBD dan tujuh airbag yang menjadi standar di seluruh varian. Di samping itu juga ada fitur Pre Collison Sytem, Cruise Control,Lane Departure Alert, Automatic High Beam, Lane Tracing Assist dan Road Sign Assist.

Tidak hanya menghadirkan model hatchback, Toyota juga menghadirkan model sedannya. Pada akhir November kemarin Toyota memperkenalkan Corolla hybrid di Los Angeles Auto Show. Meski sampai sekarang belum ada kepastian kapan mobil ini hadir di Indonesia, namun Soerjo memastikan bahwa tahun depan Toyota akan menghadirkan mobil baru di Indonesia. Hanya tinggal menunggu waktu dan momen yang pas untuk meluncurkannya.

“Tahun depan pasti ada. Tunggu saja. Banyaknya? Sama seperti tahun ini dan tahun lalu. Konsumen juga butuh penyegaran produk dan semua merek sudah mengembangkan produk masing-masing. Tunggu saja,” katanya.

Kita nanti saja kabar baik dari Toyota Indonesia di tahun 2019 mendatang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply