Home Auto News Ini Bocoran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru

Ini Bocoran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru

0 205

Toyota Avanza, Toyota tengah menjadi sorotan para pecinta mobil Tanah Air, khususnya penggemar Low MPV. Pasalnya hingga saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) belum juga menghadirkan Avanza terbaru. Akan tetapi belakangan ini tersiar kabar bahwa Avanza dan Xenia terbaru sedang disiapkan.

Memang sampai saat ini belum ada bocoran dari pihak TAM soal Toyota Avanza terbaru. Akan tetapi sedikit demi sedikit bocoran seputar mobil Toyota terlaris ini beredar di dunia maya. Salah satunya diperoleh dari akun Instagram @indra_fathan.

Dalam salah satu postingannya sang pemilik akun membeberkan informasi seputar Avanza dan Xenia terbaru. Menurut informasi dari akun Instagram tersebut, kedua mobil keluarga ini masih dibalut dengan warna hitam yang membuatnya nyaris tak terlihat. Kendati begitu ada beberapa bagian yang sedang dibahas.

Dalam foto terlihat bahwa Toyota Avanza mengandalkan desain velg terbaru. Slide presentasi lain juga memperlihatkan bahwa mobil MPV ini dibekali dengan combi brake di bagian belakang.

Dari gambar-gambar yang ada, terlihat posisi samping dan belakang dari Toyota Avanza. Tampaknya tidak ada perubahan signifikan pada bagian ini. Toyota tampaknya fokus pada pembaruan kosmetik. Meski begitu kehadiran Avanza terbaru tetap layak untuk dinanti sehingga seluruh informasi seputar mobil ini bisa terungkap.

Bocoran lain dari foto tersebut ada pada penggunaan mesin berkapasitas 1.5 liter pada Daihatsu Xenia. Hal ini sekaligus membenarkan informasi dari awak media bahwa Toyota akan memberikan izin kepada Daihatsu untuk menyematkan mesin berkapasitas 1.500 cc pada Xenia.

Baca juga: Toyota Avanza Terbaru Perlu Punya Fitur Ini, Apa Saja?

Dalam keterangan unggahannya sang pemilik akun mengatakan bahwa informasi tersebut ia dapat dari kenalannya. Ia berpendapat pengenalan produk ini untuk model Xenia.

Sementara itu Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengatakan kehadiran produk terbaru tinggal menanti waktu yang tepat. Ia enggan berkomentar banyak mengenai informasi yang sudah beredar di masyarakat saat ini.

“Nantilah ditunggu. Saya sih terima kasih teman-teman (media) sudah mencari informasi soal Avanza baru. Ada beberapa rendering (gambar desain) itu kami kumpulkan, jadi masukan buat Avanza terbaru nantinya,” ungkapnya pria yang mempunyai sapaan akrab Soerjo itu, dilansir dari KompasOtomotif.

Semoga Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru nantinya punya tawaran baru yang sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia. Sehingga kedua mobil MPV ini mempunyai nilai jual yang tetap baik dan bisa menyaingi eksistensi Mitsubishi Xpander yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply