Home Mobil Alasan Mobil 7-Penumpang Laris Manis di Indonesia

Alasan Mobil 7-Penumpang Laris Manis di Indonesia

0 269

Mobil 7-Penumpang, Mobil sampai saat ini masih menjadi salah satu alat transportasi andalan masyarakat Indonesia. Maka dari itu cukup banyak pilihan mobil di sini. Melihat jenis kendaraannya, mobil bisa dibagi menjadi beberapa macam. Seperti city car, hatchback, MPV, SUV dan juga sedan.

Seluruh jenis mobil tersebut ada di Indonesia dan mempunyai peminat tersendiri. Akan tetapi jika berbicara soal mana yang paling banyak dipilih, jawabannya tentu saja mobil MPV. Mobil ini dipilih lantaran umumnya mempunyai kabin yang lapang dengan daya angkut yang lebih besar, yakni 7-penumpang.

Kepopuleran MPV 7-penumpang membuat beberapa pabrikan berniat menghadirkan keunggulan tersebut ke jenis kendaraan lain. seperti misalnya kendaraan low cost green car (LCGC) yang juga ada versi 7-penumpangnya. Begitu juga dengan Sport Utility Vehicle (SUV) yang tengah naik daun belakangan ini.

Mengenai hal itu, Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan ada alasan mengapa mobil berkapasitas tujuh penumpang menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Baca juga: Diskon Mobil MPV Jelang Akhir Tahun 2018

“Pada dasarnya masyarakat Indonesia, tadi juga konsumen bilang kenapa dia pilih Terios, karena memang 7-seater. Sigra juga kenapa lebih laku daripada LCGC 5-seater, Ya karena memang 7-seater,” ujar Amel, dikutip dari detikOto.

“Masyarakat Indonesia itu culture-nya, budayanya itu suka ngumpul, jadi memang mobil 7-seater pasti lebih laku,” tambahnya.

Memang tidak dipungkiri bahwa masyarakat cenderung menyukai mobil berkabin lapang yang bisa memuat banyak penumpang sekaligus. Hal ini yang membuat MPV masih menjadi primadona di Tanah Air. Tidak hanya multifungsi, mobil MPV juga umumnya irit bahan bakar. Selain itu mobil keluarga ini mempunyai struktur pajak yang rendah, dengan begitu masyarakat bisa membelinya dengan harga yang lebih terjangkau.

Menurut data penjualan yang dirilis Gaikindo pada bulan Oktober 2018, ada sekitar 6 mobil terlaris di Indonesia dan semuanya merupakan mobil berkapasitas tujuh penumpang. Keenam mobil itu adalah Toyota Avanza 9.358 unit, Kijang Innova 7.085 unit, Rush 6.588 unit, Mitsubishi Xpander 5.408 unit, Daihatsu Sigra 5.339 unit, dan Toyota Calya 5.073 unit.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply