Home Auto News Triumph Indonesia 2014 Tersedia Dalam 12 Model

Triumph Indonesia 2014 Tersedia Dalam 12 Model

0 1582

Motor Gede Triumph Indonesia Terbaru, Paulus B Suratno yang menjabat sebagai Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia sudah mempersiapkan sebanyak 12 motor gede yang akan dipasarkan di Tanah Air. Rencananya moge yang berasal dari Inggris tersebut akan resmi dirilis pada 17 September 2014.

“Ada 12 model mencakup lima famili,” terang Paulus pada acara soft launching Triumph di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (19/08/2014).

Paulus menambahkan, dari seluruh jumlah motor baru yang akan diperkenalkan di Indonesia, pada tahap pertama nantinya baru disediakan sebanyak 120 unit. Akan tetapi, dari total tersebut beberapa unit telah dipesan oleh konsumen.

“Tidak semuanya sudah dipesan,” ujar Paulus.

Triumph Indonesia 4

Sekedar informasi, Triumph adalah produsen sepeda motor besar alias moge yang berasal dari Conventry, Inggris. Triumph sudah berdiri sejak tahun 1902 namun ditutup pada tahun 1983. Setelah itu, pada 1990 Triumph kembali lagi dibuka untuk meneruskan kiprahnya di dunia motor gede.

Triumph pernah dipasarkan di Tanah Air sekitar tahun 1950 saat masih merger dengan produsen motor Inggris, British Small Arms. Dan setelah reborn, Triumph kembali hadir di Indonesia melalui importir langsung. Tahun 2014 ini Triumph dilepas di pasar Indonesia melalui anak perusahaannya, PT TMI. “Peluang bisnisnya bagus sekali, makanya kami masuk ke sini,” tutur Paulus.

Di Asia, Indonesia merupakan negara ke-11 untuk pasar Triumph setelah negara Bahrain, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Qatar, Singapura, Taiwan, Thailand dan Uni Emirat Arab. Sedangkan untuk tingkat dunia, Indonesia menempati urutan ke-55 untuk pasar Triumph.

Berdasarkan keterangan Paulus, salah satu motor gede, Tiger 800 SC dari kelas Adventure akan dijual di Indonesia dengan kisaran harga Rp 395 juta off the road.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply