6 Mobil Toyota Terbaru Meluncur 2019, Mulai MPV Hingga SUV

Loading...

Mobil Toyota Terbaru, Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2018 dan menyambut datangnya tahun 2019. Di pasar otomotif berbagai pabrikan sudah menyiapkan strategi untuk tahun depan. Salah satunya adalah dengan menghadirkan produk baru. Seperti yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Loading...

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM mengisyaratkan setidaknya ada 6 mobil Toyota terbaru yang siap hadir di tahun depan. Model yang dihadirkan juga bermacam-macam. mulai dari minor change, full model change ataupun new model.

“Minimal sama seperti tahun ini (enam model baru diluncurkan pada 2018). Itu ada improvement, minor change, full model change atau new model. Ya dihitung saja,” terang pria yang akrab disapa Soerjo, sebagaimana dilansir dari laman Liputan6.

Soerjo mengungkapkan semua mobil yang dikembangkan Toyota hanya tinggal menunggu jadwal peluncurannya saja ke hadapan masyarakat. Akan tetapi ia mengatakan bahwa waktu peluncuran mobil baru Toyota itu juga tergantung kondisi pasar otomotif Tanah Air.

“Kalau kondisi market tidak oke, kita juga akan hold. Contohnya. tahun ini misalkan kita perkenalkan model baru dari CBU, itu timing-nya tidak cocok, di tengah pemerintah sedang melakukan penstabilan exchang rate, justru kita malah perkenalkan produk baru dan itu inden,” jelasnya.

Soerjo menambahkan, jenis mobil yang akan hadir di Indonesia meliputi model MPV, sedan, hatchback dan SUV. Akan tetapi saat disinggung soal Toyota Avanza terbaru, Soerjo tetap tidak bersedia untuk membocorkannya.

Kabar mengenai akan datangnya Toyota Avanza terbaru tampaknya bukan menjadi rahasia lagi. Banyak media online yang memberitakan seputar Avanza terbaru. Mulai dari prediksi tampilan dan fitur hingga bocoran yang diduga ditangkap dari hasil presentasi.

Baca juga: Ini Bocoran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru

Sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai Toyota Avanza 2019, begitu juga dengan Daihatsu Xenia terbaru. Akan tetapi kabarnya mobil sejuta umat itu akan mendapat serangkaian perubahan yang signifikan. Sementara itu beberapa sales mengatakan bahwa mobil Toyota terlaris itu akan hadir pada 2019 mendatang.

Soerjo menerangkan bahwa sampai saat ini penjualan pabrik ke dealer (wholesale) Toyota Avanza masih terbilang baik, yakni sekitar 6.000-7.000 unit per bulan. “Justru saya ingin menanyakan ke yang lain, kenapa kok pada percaya rumor akan ada Avanza baru,” kata dia.

Soerjo sendiri tidak menampik bahwa Toyota mempunyai rencana untuk menghadirkan Avanza terbaru. Hanya saja ia mengungkapkan seluruh produk Toyota mempunyai perencanaan tersendiri. Baik untuk ubahan ringan atau minor change atau ubahan menyeluruh alias major change.

Masyarakat di Indonesia, khususnya penggemar Toyota Avanza memang tengah menanti kehadiran pembaruan untuk model ini. Wajar saja, sejak kehadiran Mitsubishi Xpander penjualan mobil Toyota ini sempat terganggu. Perpaduan konsep SUV dan MPV pada Xpander sukses membuat mobil ini laris di pasaran.

Maka dari itu banyak yang penasaran seperti apa ubahan pada Toyota Avanza terbaru. Apakah nantinya akan membawa konsep seperti Xpander atau justru tetap mempertahankan ciri khas Avanza-Xenia yang saat ini ada dan terbukti tetap diminati oleh konsumen. Kita lihat saja nanti.

Loading...