Home Auto News Mitsubishi Triton 2019, Kapan Masuk Indonesia?

Mitsubishi Triton 2019, Kapan Masuk Indonesia?

0 73

Mitsubishi Triton, Beberapa waktu lalu Mitsubishi Motors menghadirkan pembaruan untuk pikap kabin ganda andalannya, Mitsubishi Triton. Mobil terbaru Mitsubishi ini diperkenalkan di awal November di Thailand. Satu bulan setelahnya mobil ini hadir di Malaysia.

Sayangnya Mitsubishi Triton 2019 belum juga masuk Indonesia. Padahal model ini sendiri juga dijual di Tanah Air. Untuk diketahui, saat ini Mitsubishi memasarkan Triton varian standar dan Athlete yang ditujukan sebagai mobil petualang.

Mengenai hal tersebut, Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales and Marketing Group PT Misubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan pihaknya masih mempelajari strategi penjualan yang sesuai untuk Mitsubishi Triton terbaru pada tahun depan.

“Di Thailand dan Malaysia sudah launching, (di Indonesia) tahun depan pokoknya. Kami berusaha masih terkonsentrasi di konsumen fleet, kebetulan volume terbanyak di situ,” jelasnya, mengutip dari kumparanOTO.

Imam mengakui bahwa sebagian besar penjualan Mitsubishi Triton berasal dari konsumen fleet, terutama korporasi pertambangan atau perkebunan. Akan tetapi bukan berarti secara retail model ini tidak laku. Imam mengatakan bahwa SUV kabin ganda memiliki segmen yang kecil. Untuk retail hanya sekitar 20 persen. Ia mengungkapkan bahwa masuk segmen penghobi di Indonesia masih sangat kecil.

Meski begitu Mitsubishi mencoba peruntungannya dengan memasarkan Triton terbaru secara retail. Hal dikarenakan Triton terbaru mempunyai desain yang lebih segar, dengan bahasa desain dynamic shield seperti yang diadopsi oleh Mitsubishi Xpander dan juga Pajero Sport terbaru.

“Dengan bentuknya yang sekarang dynamic shield, kami ada tantangan untuk mengembangkannya ke pasar retail,” ungkap Imam.

Baca juga: Spesifikasi Mitsubishi Triton 2019, Pikap ‘Berwajah’ Xpander

Mitsubishi Triton 2019 mempunyai desain eksterior yang berubah total bila dibandingkan dengan model pendahulunya. Tidak hanya itu, sisi interior juga ikut berubah dengan penambahan fitur-fitur baru. Untuk menunjang aspek keamanan dan keselamatan saat berkendara, Mitsubishi menyematkan beragam fitur keselamatan aktif.

Beberapa fitur keselamatan tersebut antara lain Forward Collision Mitigation, fitur pendeteksi kendaraan yang mendekat untuk mencegah tabrakan, Blind Spot Warning sebagai pendeteksi kendaraan yang terhalang bidang pandang, serta Ultrasonic Misacceleration Mitigation System yang dapat menahan laju supaya tidak terjadi tabrakan.

Selain itu Mitsubishi Triton terbaru juga dilengkapi dengan fitur Hill Descent Control yang berfungsi mengontrol putaran roda ketika menuruni bukit. Juga ada Multi Around Monitor yang dapat menampilkan visual kamera eagle eye view, dan modus berkendara baru yang dapat dipakai untuk kegiatan off-road.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply