Porsche Macan S 2019 Punya Performa Lebih Gahar

Loading...

Porsche Macan S, Salah satu pabrikan mobil ternama, Porsche baru saja menghadirkan mobil terbarunya. Mobil tersebut adalah Porsche Macan S yang mendapat pengembangan di berbagai sektor. Menurut keterangan resmi dari Porsche, Macan S mengusung mesin baru dengan bahan bakar bensin V6 turbocharged 3.0 liter.

Loading...

Menurut spesifikasi teknis jantung pacu itu bisa mengeluarkan tenaga sebesar 354 PS dengan torsi puncak 480 Nm. Tenaga ini lebih besar 14 PS, begitu juga dengan torsi yang lebih tinggi 20 Nm dibandingkan model sebelumnya.

Untuk mencapai peningkatan tersebut Porsche menyempurnakan mesin dengan memangkas jalur gas buang antara ruang bakar dan turbocharger. Kendati mesin lebih bertenaga, Porsche Macan S terbaru diklaim tetap efisien. Bahkan emisi gas buangnya juga berkurang berkat setelan baru dalam blok silinder.

Revisi lain terdapat pada handling yang ditingkatkan dengan penyetelan suspensi untuk mendapat keseimbangan yang lebih baik. Hal in dilakukan dengan penggunaan roda dengan ukuran berbeda antara bagian depan dan belakang. Selain itu Porsche juga menyematkan Porsche Traction Management (PTM) ke seluruh roda.

Porsche juga turut merombak sektor kaki-kaki Macan S terbaru. Pada bagian as roda spring fork terbuat dari aluminium, menggantikan baja di model terdahulu. Sway bar dan pelek baru disematkan untuk memastikan handling tepat dan menjaga kestabilan.

Sektor pengereman juga mendapat sentuhan perbaikan. Bobot pedal rem dikurangi, lalu tuas arm yang terhubung dengan master silinder juga diperpendek. Tujuannya supaya respon pengereman semakin cepat. Di samping itu cakram depan diperlebar 10 mm menjadi 360 mm. Sementara ketebalannya mencapai 36 mm, naik 2 mm.

Penambahan dimensi cakram logikanya bisa memperpendek jarak pengereman. Jika pengemudi ingin mendapatkan performa pengereman yang lebih optimal, Porsche memiliki tawaran cakram keramik atau pabrikan mobil asal Jerman itu menyebutnya Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB).

Baca juga: Porsche Cayenne 2018 Hadir di Indonesia dengan Fitur Baru

Tampilan luar mobil juga mendapat pembaruan. Porsche membuat bodi Macan S terbaru lebih ramping. Tujuannya tak lain adalah untuk menunjang performa dan pengendalian. Selain itu desain beberapa bagian juga turut berubah.

Porsche Macan S 2019 dibekali dengan teknologi LED yang menjadi kelengkapan standar untuk penerangan utama. Selain itu terdapat pilihan opsional Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS Plus) yang disematkan pada model ini untuk mengatur distribusi cahaya secara adaptif.

Desain lampu belakang LED mobil in juga didesain ulang. Kini sisi kanan dan kiri terhubung dengan konsep 3 dimensi. Sentuhan desain ini merupakan ciri khas terbaru Porsche yang juga sudah diaplikasikan pada model lain.

Untuk sistem hiburan dan konektivitas ada Porsche Communication Management (PCM) terbaru. Di dalamnya terdapat layar sentuh high definition berukuran 10,9 inci. Melalui perangkat ini pengguna bisa mengakses sistem navigasi online. Selain itu perangkat ini juga bisa menampilkan kondisi lalu lintas secara real-time.

Jika ingin mempercantik tampilan interior Porsche Macan, S, pabrikan menawarkan pilihan kemudi GT Sport yang biasa ditemui pada model 911. Setir kemudi ini memiliki keunggulan tertentu, yakni adanya fitur pengganti mode berkendara sehingga memudahkan pengemudi.

Selain itu juga terdapat Traffic Jam Assist, kaca depan dengan pemanas dan ionizer. Seluruh penambahan itu bisa didapatkan dalam paket Sport Chrono.

Loading...