Home Auto News Nama SUV Wuling Terbaru Almaz, Ini Kisaran Harganya

Nama SUV Wuling Terbaru Almaz, Ini Kisaran Harganya

0 220

SUV Wuling, Pabrikan mobil pendatang di Indonesia, Wuling tengah mempersiapkan kehadiran mobil barunya yang merupakan sosok Sport Utility Vehicle (SUV). Wuling Motors Indonesia memastikan bahwa mobil baru ini akan hadir pada 2019 mendatang. Walau pihak Wuling belum memberikan informasi lebih jauh seputar SUV terbarunya itu, tanda-tanda kehadiran model ini sudah muncul.

Salah satunya adalah dari penelusuran dalam Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Terdapat kode baru di tabel merek Wuling. Baris pertama tabel bertuliskan ALMAZ1.5LTLUXCVT4X2A. Kendaraan ini memiliki nilai jual Rp 203 juta. Kemungkinan ini menjadi kode SUV Wuling terbaru yang dikenal juga dengan nama Baojun 530 di negara asalnya.

Jika dijabarkan, deretan huruf di depan bisa saja menjadi namanya saat resmi dihadirkan nanti, yakni Almaz. Sedangkan kode 1.5LT kemungkinan besar adalah kode dari mesin yang akan dipakai model ini, yakni 1,5 liter dengan teknologi turbo. Sementara kode LUXCVT tampaknya merupakan varian yang tersedia, yaitu Lux dengan pilihan transmisi CVT.

Perlu dicatat, nilai jual dalam informasi NJKB tersebut tidak bisa dijadikan patokan harga Wuling Almaz. Sebagai contoh, nilai jual Wuling Confero tipe terendah dalam NJKB mencapai Rp 83 juta. Padahal dari situs resminya tertulis harga Confero terendah Rp 141,8 juta.

Sejauh ini Wuling juga belum memiliki mobil dengan nama Almaz. Bisa jadi nama tersebut akan dipakai sebagai nama SUV Wuling terbaru nanti.

Hanya saja pihak Wuling Motors sendiri belum bersedia mengonfirmasi informasi tersebut. Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors enggan memberikan tanggapan. Ia juga tidak bersedia membocorkan kapan mobil Wuling terbaru itu diluncurkan, termasuk kisaran harga dari SUV tersebut.

“SUV informasinya tahun depan ya. Meluncur semester satu. Nanti kami info kalau sudah waktunya. Yang jelas tahun depan fokus ke SUV di semester pertama,” jawabnya, mengutip dari laman Oto.

Sementara itu, menurut informasi dari tenaga penjual Wuling di Tangerang, SUV Wuling terbaru itu akan diluncurkan pada awal tahun depan. Hanya saja belum diketahui kapan waktu persis peluncurannya. Sementara itu menurut tenaga penjual Wuling di Depok menjelaskan bahwa pra-launching SUV Wuling akan dilakukan pada bulan depan.

Baca juga: SUV Wuling Tebar Pesona di GIIAS 2018

“Pra-launching itu belum tau berapa harga pastinya dan baru pengenalan produk saja,” ungkapnya.

Disebutkan bahwa konsumen akan menerima unit SUV Wuling terbaru pada awal Maret tahun 2019 mendatang. Jalur pemesanan juga suah dibuka walaupun daftar harganya belum ada. Konsumen yang ingin membeli SUV Wuling ini bisa melakukan booking dengan menyetor uang sebesar Rp 2 juta.

“Booking fee dari sekarang sudah dibuka ya, untuk mendapatkan urutan. Untuk terima barang awal Maret, saya pastikan barang bisa langsung diterima,” kata sales Wuling Tangerang.

Mengenai harga Wuling Almaz terdapat dua versi. Menurut wiraniaga diler Wuling Tangerang banderol harga mobil Wuling terbaru itu akan berada di bawah Rp 350 juta. Sementara menurut keterangan sales diler Wuling Depok diperkirakan mencapai Rp 306 juta.

Di negara asalnya, Baojun 530 mempunyai beragam fitur menarik. Beberapa diantaranya adalah kursi dengan sistem elektrik serta sistem audio dengan konektivitas WiFi. Selain itu mobil ini mempunyai dua versi mesin. Yakni 1,5 liter dengan turbo yang mempunyai output daya 150 hp. Berikutnya adalah mesin 1,8 liter yang mempunyai tenaga maksimum 138. Keduanya digabungkan dengan transmisi 6-percepatan otomatis DCT.

Source: Almaz mail, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply