Home Auto News New Suzuki Nex 2015 Dirilis di Indonesia Pada Oktober 2014?

New Suzuki Nex 2015 Dirilis di Indonesia Pada Oktober 2014?

0 2376

Suzuki Nex Terbaru Segera Meluncur di Indonesia, Berita terbaru datang dari pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit, Suzuki. Kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W akan menghadirkan skuter matik atau lebih dikenal dengan nama skutik terbaru dalam waktu dekat.

“Nanti di Jakarta Motorcycle Show 2014, dia akan diluncurkan,” tutur seorang sumber.

Menurut informasi yang beredar, motor terbaru Suzuki yang akan dihadirkan adalah New Suzuki Nex 2015 dengan penyegaran baru. Jika memang benar, maka motor terbaru Suzuki ini akan resmi diperkenalkan pada Oktober 2014 mendatang.

Berbicara mengenai jantung mekanis yang akan disematkan tampaknya tidak akan ada perubahan, masih mempertahankan mesin yang sama dengan pendahulunya.

New Suzuki Nex 2015

Melihat penampilan Suzuki Nex terbaru ini, beberapa penyegaran tampak jelas terlihat pada bagian lampu depan yang kini disematkan pada bagian stang kemudi. Berbeda dengan Suzuki Nex generasi sebelumnya yang letaknya menyatu dengan bodi bagian depan.

Sementara dimensi bodi tampil lebih besar, dengan rancangan yang terlihat lebih menarik dan sporty. Pada bagian bodi depan, terdapat sepasang lampu sein yang kini memiliki desain yang lebih besar.

Sekedar informasi, Suzuki Nex yang telah dipasarkan di Indonesia dibekali dengan mesin berjenis 4 langkah, 1 silinder, SOHC, 2 valve, CVT yang memiliki kapasitas bensin sebesar 3,5 liter. Dapur pacu yang dipadukan dengan teknologi injeksi (Fuel Injection) ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 9,4 PS pada 8.800 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,7 Nm pada 6.500 rpm.

Suspensi pada bagian depan menggunakan jenis Teleskopik, dan pada bagian belakang menggunakan tipe lengan ayun. Sedangkan bagian sistem pengereman, rem depan memanfaatkan tipe Cakram dan rem belakang menggunakan Tromol.

Image source : jackbiker.com

Source: Suzuki terbaru 2015, suzuki nex 2015, mobil baru suzuki 2015, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply