Home Auto News Proton X70, Mobil SUV dengan Harga Rp 340 Juta

Proton X70, Mobil SUV dengan Harga Rp 340 Juta

0 194

Proton X70, Masyarakat zaman sekarang cenderung menyukai Sport Utility Vehicle (SUV). Memiliki bodi yang bongsor, SUV dikenal juga mempunyai ground clearance atau jarak bebas ke tanah yang tinggi. Bodinya yang jangkung ini membuat SUV bisa dipakai untuk melewati berbagai medan.

Tingginya minat masyarakat terhadap mobil SUV membuat sederet merek mobil menghadirkan SUV andalannya ke pasaran. Tak mau ketinggalan, produsen mobil asal Negeri Jiran, Proton juga ikut menghadirkan SUV.

Proton menghadirkan sebuah SUV yang sekaligus menjadi SUV pertamanya, X70. Mobil baru ini tidak dikembangkan sendirian, namun juga bekerjasama dengan pabrikan otomotif ternama asal China, Geely.

Untuk informasi, saham Proton telah dibeli oleh Geely. Maka dari itu kedua pabrikan ini bekerjasama dalam beberapa hal. Mulai dari pertukaran pekerja di Malaysia dan China sampai dengan emproduksi mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Malaysia dan ASEAN.

Menariknya Proton menyiapkan penjualan secara online untuk mobil barunya. Hal ini bertujuan untuk memperlancar penjualan produk tersebut.

“Proton X70 merupakan hasil kerja keras selama satu tahun oleh para pekerja Proton dan Geely serta siapapun yang yang terlibat dalam pengembangan SUV pertama merek Malaysia ini,” jelas Dr Li Chunrong, CEO Proton dalam siaran persnya, dikutip dari laman detikOTO.

“Proton sangat bangga dengan apa yang telah kami capai. Kami juga mempercayai konsumen Malaysia pun turut bangga dengan hal ini sekaligus membantu transformasi merek Proton. Mobil sudah dipesan lebih dari 10.000 unit dan itu merupakan awal yang baik. Kami akan bekerja keras untuk mengirim mobil tersebut secepatnya ke konsumen,” tambah Li.

Kehadiran Proton X70 pun mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan ada konsumen yang rela menunggu hingga enam bulan sebelum Proton membuka pesanan X70. “Proton sangat berterima kasih atas kesabaran dan kepercayaannya terhadap merek kami,” ungkapnya.

Sekilas informasi, Proton X70 mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1,8 liter. mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan otomatis. Juga tersedia pilihan transmisi manual.

Fitur keselamatan yang disematkan pada mobil baru Proton ini juga terbilang mumpuni. Ada 6 airbag yang menjadi tawaran menarik dari Proton X70. Selain itu juga ada fitur-fitur canggih yang tak kalah memikat.

Mulai dari Auto Rain Sensing, Panoramic Sunroof, HHA, HDC, ESS, AEB, FCW, ACC, LDW, BLIS, DOW, IHBC, TPMS, ABS, EBD, BA, ESC, TCS, sensor kamera depan dan belakang, hingga immobilizer serta fitur anti-theft alarm.

Proton X70 ditawarkan dalam empat pilihan tipe, yakni 1.8 TGDi Standard 2WD yang dijual RM 99.800 atau mencapai Rp 347 jutaan. Berikutnya adalah varian 1.8 TGDi Executive 2WD yang dipatok RM 109.800 atau bila dikurskan mencapai Rp 381 jutaan, 1.8 TGDi Executive AWD yang dipasarkan dengan harga RM 115.800 atau Rp 402 jutaan, dan yang paling mahal 1.8 TGDi Premium 2WD yang menembus angka RM 123.800 atau mencapai Rp 429 juta.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply