Toyota Kijang Innova Bekas Rp 115 Jutaan, Dapat Apa?

Loading...

Toyota Kijang Innova, Masyarakat Indonesia masih menggemari mobil MPV sampai saat ini. Hal ini membuat pilihan MPV cukup banyak di pasaran. Jika ingin memiliki mobil MPV namun ingin lebih dari LMPV, Toyota Kijang Innova bekas bisa dijadikan pertimbangan.

Loading...

Kijang Innova yang bisa Anda jadikan referensi adalah model dengan tahun produksi 2009 sampai 2011. Model ini merupakan generasi pertama dari Toyota Kijang Innova yang hadir di tahun 2004 silam. Lebih jauh mobil Toyota ini menjadi keturunan Kijang kelima yang menggantikan generasi keempat yang akrab disapa Kijang Kapsul. Pada zaman tersebut era MPV Toyota baru dihadirkan, bersamaan dengan proyek global Innovative Multipurpose Vehicle (IMV).

Meski model ini sudah cukup lama, namun masih banyak yang mengincar Toyota Kijang Innova bekas. Salah satunya diungkapkan oleh pemilik Showroom di Kemayoran, Jordy. Ia mengatakan Toyota Kijang Innova tahun 2009-2011 masih memiliki banyak peminat di pasar mobil bekas, terutama untuk tipe G atau tipe tengah.

Harga Toyota Kijang Innova bekas ini beragam. Kisaran harganya mulai Rp 115 jutaan hingga Rp 130 jutaan untuk versi bensin matik dan manual. Sementara versi mesin diesel dipatok lebih mahal, yakni mulai Rp 130 jutaan sampai dengan Rp 150 jutaan. Lalu bagaimana spesifikasi MPV Toyota ini?

Untuk keluaran tahun 2009-2011, Toyota Kijang Innova tipe G memiliki dua varian mesin. Pertama adalah mesin bensin berkode 1TR-FE yang memiliki kapasitas 2.0L 4 silinder DOHC 16 valve dengan teknologi VVT-i. Mesin ini dapat mengeluarkan teanga sebesar 134 dk pada putaran 5.600 rpm dengan torsi puncak 182,4 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Sedangkan pilihan berikutnya adalah mesin diesel 2KD-FTV 4 silinder DOHC 16 valve turbo direct injection. Untuk suplai bahan bakar sudah memakai common-rail yang terhubung dengan sistem komputer. Output daya mesin ini bisa menembus angka 100,6 dk pada putaran 3.600 rpm.

Baca juga: Harga Toyota Kijang Innova Bekas 2016

Untuk torsinya, versi transmisi manual bisa mencpai 200 Nm pada rentang putaran 1.400-3.200 rpm dan versi otomatis mencapai 259,9 Nm pada 1.600-2.400 rpm.

Untuk diketahui, Kijang Innova tahun 2009-2011 sudah lulus uji emisi Euro II saat itu. itu artinya mesin mobil Toyota ini diklaim lebih irit, tanpa mengorbankan performanya.

Soal fitur, Toyota Kijang Innova bekas ini memiliki beberapa tawaran. Seperti head unit single DIN, remote kunci, alarm Theft Deterrent System (TDS), sensor parkir, wiper belakang dan double blower.

Sedangkan untuk fitur keselamatan ada dual SRS Airbag. Hanya saja model ini belum dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS).

Soal tampilan tentu saja kembali ke selera masing-masing konsumen. Yang pasti Kijang Innova than 2009-2011 sudah mengalami minor change dengan beberapa sentuhan ubahan di sisi eksterior. Seperti desain kap mesin, bumper, grille hingga headlamp yang direvisi lebih mengotak.

Loading...