Home Auto News Wuling Cortez Turbo CVT Hadir 2019?

Wuling Cortez Turbo CVT Hadir 2019?

0 150

Wuling Cortez, Sebagai merek baru, Wuling disibukkan dengan persiapan kehadiran mobil baru. Kabarnya tahun depan Wuling akan menghadirkan mobil baru. Salah satunya adalah SUV pertamanya yang diduga mengusung nama Wuling Almaz. Ternyata SUV bukan satu-satunya kejutan merek otomotif asal Negeri Tirai Bambu ini.

Dari data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di situs Samsat DKI Jakarta, ada kode lain yang diduga menjadi model terbaru Wuling. Model tersebut adalah Wuling Cortez varian turbo dengan transmisi CVT.

Ada tiga kode yang cukup mencuri perhatian. Yakni CORTEZ 1.5CT4X2 6 MT, CORTEZ15CTLUXCVT4X2A dan CORTEZ15LTLUXCVT4X2A. Bila melihat deretan huruf di depan, kode tersebut dimaksudkan untuk Wuling Cortez. Yang unik adalah huruf T dan CVT di belakangnya. Bisa jadi kode tersebut menunjukkan bahwa Cortez ini memiliki mesin dengan teknologi turbo dan sudah mengadopsi transmisi CVT.

Wuling Cortez dengan dukungan dapur pacu turbo bisa dibilang tengah ditunggu-tunggu oleh konsumen. Untuk diketahui, saat ini mobil Wuling ini tersedia dalam dua pilihan mesin naturally aspirated, yakni 1,5 liter dan 1,8 liter.

Untuk pilihan transmisinya ada dua macam, yaitu manual 6-percepatan dan i-AMT yang ditujukan untuk Cortez 1.8. Jika memang varian turbo akan hadir, maka pilihan varian Wuling Cortez akan menjadi lebih banyak. Dalam data NJKB Samsat, model turbo ini akan mempunyai tiga pilihan tipe. Antara lain manual 6-percepatan, C Lux CVT dan L Lux CVT.

Baca juga: Kelebihan Wuling Cortez 1.8L Lux+

Lantas bagaimana tanggapan Wuling Motors Indonesia? Sayangnya sampai saat ini Wuling Motors masih merahasiakan informasi tersebut. Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors hanya mengungkapkan bahwa pihaknya masih fokus pada Wuling Cortez 1,8 i-AMT.

Di sisi lain ia menegaskan bahwa semester pertama 2019 mendatang akan menjadi momen untuk SUV pertama mereka. Selama periode tersebut Wuling memang memiliki rencana untuk menghadirkan SUV Wuling yang besar kemungkinan bernama Almaz.

Sementara itu, menurut informasi dari laman Oto, tenaga penjual Wuling di Tangerang juga belum mempunyai informasi mengenai kehadiran Cortez Turbo dengan transmisi CVT. Akan tetapi titik terang berhasil ditemui berkat informasi dari salah satu wiraniaga Wuling Motors di Depok.

Ia mengatakan bahwa model tersebut akan rilis awal tahun depan. Peluncuran Wuling Cortez Turbo ini kemungkinan dilakukan pada bulan kedua.

Tidak hanya itu, tenaga penjual juga memberikan perkiraan harga Wuling Cortez. Disebutkan bahwa harga mobil MPV tersebut sekitar Rp 275 jutaan. Informasi ini cukup masuk akal mengingat harga Cortez 1,8 L Lux+ AMT yang menjadi varian tertinggi mencapai Rp 266 juta.

Bila benar demikian, banderol harga Rp 275 juta tampaknya akan diberikan pada varian terendah, Cortez 1,5 Turbo C 6MT. Apalagi menurut data NJKB Samsat nilai jual Cortez turbo paling rendah Rp 153 juta. Perl diketahui, angka ini merupakan harga dasar sebelum dikenakan pajak.

Lalu untuk varian tengah, C Lux dilepas Rp 161 juta. Jika resmi dijual, mungkin harga varian tersebut bisa menembus angka Rp 300 jutaan. Sedangkan untuk varian L Lux memiliki nilai jual Rp 182 juta yang kemungkinan harga resminya nanti Rp 350 jutaan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply