Home Auto News Kawasaki Ninja 250 2019 Punya Warna Baru

Kawasaki Ninja 250 2019 Punya Warna Baru

Kawasaki Ninja 250, Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki baru saja menghadirkan dua warna baru untuk salah satu motor andalannya, Ninja 250. Dua warna tersebut adalah Metallic Phantom Silver dan Metallic Spark Black yang membuat tampilan motor Kawasaki ini menjadi lebih maskulin. Tawaran itu berlaku untuk pasar Jepang.

Kawasaki Ninja 250 dengan balutan warna Metallic Phantom Silver menyuguhkan warna dasar hitam yang dipadukan dengan warna silver di bagian bawah. Kombinasi warna ini semakin mewah dengan pengaplikasian grafis warna emas di bagian fascia, fairing serta bodi jok pembonceng, tak terkecuali list pelek.

Lalu untuk warna Metallic Spark Black tampil dengan sentuhan yang lebih sederhana. Kawasaki hanya membalut motor sport full fairing bermesin 250 cc itu dengan warna hitam polos. Tidak ada tambahan grafis apapun selain tulisan Kawasaki yang tersemat di bagian undercowl.

Rencananya Kawasaki akan merilis dua opsi warna baru tersebut pada 15 Januari 2019 mendatang. Harga Kawasaki Ninja 250 mencapai JPY 640.440 atau sekitar Rp 84,5 jutaan. Sedangkan varian Metallic Spark Black dibanderol sedikit lebih rendah, yakni JPY 629.640 atau mencapai Rp 83 jutaan.

Di Indonesia Kawasaki Motor Indonesia juga baru saja menghadirkan Ninja 250 model year 2019. Motor baru ini dirilis di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung November kemarin. Ada empat pilihan tipe yang bisa dibeli, antara lain Ninja 250 Std, Ninja 250 SE dengan MDP (Magnetic Desain Painting), Ninja 250 SE, dan Ninja 250 ABS SE MDP.

Pada model baru ini ada tambahan fitur baru, yakni teknologi smart key. Dengan fitur ini pengendara tidak perlu kunci untuk menyalakan motor seperti pada versi konvensional. Pengguna cukup memutar tombol yang ada di bagian depan setang, maka kontak sepeda motor akan hidup. Selain itu Kawasaki juga menyematkan fitur Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS).

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 2019 Hadir dengan Fitur Smart Key

Hadirnya fitur smart key ini adalah untuk meminimalisir terjadinya pencurian di jalan raya. Di samping itu mesin motor dapat mati secara otomatis ketika pengendara meninggalkan sepeda motor hanya dalam jarak dua meter.

Cara kerjanya smart key akan mengirimkan sinyal ke KIPASS ECU. Lalu dikirimkan ke ignition switch. Fitur ini sebelumnya hadir pada motor Kawasaki seperti 1400GTR.

Harga Kawasaki Ninja 250 standar menjadi yang termurah, yakni Rp 61,9 juta. Lalu harga Ninja 250 SEMPD mencapai Rp 66,9 juta, Kawasaki Ninja 250 ABS SE Rp 74,1 juta dan Ninja ABS SEMDP dipatok Rp 74,6 juta.

Kawasaki Ninja 250 berhadapan dengan beberapa rival di Indonesia. Seperti Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply