Home Auto News Prediksi Desain Yamaha MT-25 Terbaru, Mirip MT-15

Prediksi Desain Yamaha MT-25 Terbaru, Mirip MT-15

Yamaha MT-25, Beberapa waktu yang lalu Yamaha memperbarui desain motor sport full fairing kebanggaannya, R25. Akan tetapi sampai saat ini versi naked dari motor Yamaha tersebut, MT-25 tak kunjung mendapat pembaruan.

Memang pasar motor sport naked lebih kurang dilirik ketimbang pasar sportbike fairing. Masyarakat cenderung lebih menyukai motor sport dengan jubah. Maka dari itu persaingan motor sport full fairing tampak lebih ramai.

Meski begitu, tidak sedikit yang memprediksi bahwa Yamaha MT-25 akan mendapat pembaruan, menyusul saudaranya. Hanya saja sampai saat ini belum ada bocoran ataupun spyshot seputar Yamaha MT-25 terbaru. Meski begitu rekaan desain motor sport ini sudah ada.

Salah satunya dibuat oleh majalah otomotif ternama asal Jepang, Young Machine. Untuk memperkirakan tampang MT-25 terbaru, Young Machine terinspirasi dari Yamaha MT-09 dan Yamaha MT-15. Langkah ini bisa dibilang masuk akal. Sebab Yamaha telah menghadirkan MT-15 dengan desain yang terinspirasi dari MT-09.

Yakni dua lampu sipit, dengan satu proyektor LED yang diposisikan di bawahnya. Selain itu jok motor ini juga tidak lagi memakai split seat, namun berubah menjadi tandem seat. Di samping itu motor Yamaha ini diprediksi juga akan memakai suspensi depan upside down, sama seperti Yamaha R25 terbaru.

Jika diperhatikan desain Yamaha MT-25 versi Young Machine ini tampil seperti Yamaha MT-15. Yang membedakan adalah pemakaian sasis tubular. Sedangkan pada Yamaha MT-25 menggunakan sasis model twin spar.

Lalu desain under cowl juga dibuat berbeda dengan adanya lubang di beberapa bagiannya. Perbedaan berikutnya ada pada area shroud yang menutupi samping radiator, dimana pada Yamaha MT-25 dibuat lebih simpel dan kecil.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Yamaha R25 2019

Shroud yang kecil ini juga menunjukkan bagian mesin dan dua leher knalpot pada Yamaha MT-25. Alhasil tampilannya menjadi terlihat gagah. Sementara untuk bagian mesin diperkirakan tetap menggunakan dapur pacu lama. Hal ini mengacu pada Yamaha R25 yang juga masih mengandalkan mesin lama.

Desain dan fitur baru yang ditawarkan pada Yamaha MT-25 terbaru nantinya memiliki peluang untuk mendongkrak penjualan MT-25. Hanya saja kita perlu menunggu informasi resmi dari pabrikan motor berlogo tiga garputala itu.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply