Yamaha Byson Facelift Segera Meluncur?

Loading...

Yamaha Byson, Salah satu produsen sepeda motor ternama asal Negeri Samurai, Yamaha tengah menjadi sorotan belakangan ini. Setelah menghadirkan R25 terbaru, Yamaha dirumorkan akan menghadirkan MT-25 terbaru yang merupakan versi naked dari R25. Tidak hanya itu saja, juga ada motor baru lain yang sedang disiapkan pabrikan motor berlogo tiga garputala ini.

Loading...

Model tersebut adalah Yamaha Byson. Bukan tanpa alasan, dugaan tersebut muncul sesudah beredarnya spyshot motor asing yang diduga kuat adalah Yamaha Byson. Motor ini tertangkap kamera saat sedang uji jalan di India.

Motor tersebut memang tidak memiliki logo Yamaha karena dibuat polos tanpa identitas. Akan tetapi ada beberapa ciri dari Byson yang bisa ditemui pada sosok motor tersebut.

Contohnya desain fender belakang, tangki sampai bentuk mesin yang mirip dengan motor Yamaha itu. Di samping itu ada beberapa hal baru yang bisa ditemui pada motor tersebut. Seperti desain shroud dan side body. Pada versi terbaru juga terdapat undercowl yang membuat tampilan motor terlihat lebih kekar dibanding Byson yang ada di pasaran saat ini.

Di samping itu Yamaha juga mengubah desain cover knalpot, behel belakang dan pelek. Alhasil tampilannya tampak berbeda dari model yang ada saat ini.

Baca juga: Spesifikasi Honda CB150 Verza vs Yamaha Byson

Tidak berhenti sampai di situ, perbedaan juga terdapat pada jenis jok yang berubah menjadi tandem seat. Sedangkan desain headlamp turut mendapat perubahan, dengan memposisikan lampu sein lebih tinggi dari model saat ini.

Meski belum ada informasi resmi, Yamaha Byson terbaru nantinya diperkirakan tetap mengandalkan mesin yang sama dengan model saat ini. Hanya saja minus kick starter.

Untuk diketahui, saat ini Yamaha Byson dibekali dengan mesin SOHC berkapasitas 149 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 12,88 dk dengan torsi puncak 12,8 Nm.

Kabar akan hadirnya Yamaha Byson ternyata sudah berhembus kencang di India. Bahkan menurut rumor yang berkembang Yamaha Byson terbaru akan meluncur pada 21 Januari 2019 mendatang. Sebab saat itu di India juga akan kedatangan All new R15, FZ25 dan Fazer-25 dengan penambahan rem ABS.

Loading...