Home Auto News Kawasaki Versys X 250 2019 Punya Warna Baru

Kawasaki Versys X 250 2019 Punya Warna Baru

Kawasaki Versys X 250, Agar sepeda motor buatannya selalu dilirik oleh konsumen, maka produsen perlu memberikan penyegaran secara berkala. Bisa berupa penambahan fitur, peningkatan spesifikasi ataupun penyegaran desain dan warna. Hal ini juga mendapat perhatian khusus dari Kawasaki.

Sebelumnya Kawasaki menghadirkan warna baru pada New Ninja 250. Rupanya motor sport full fairing ini bukan satu-satunya yang mendapat pilihan warna baru. Kawasaki juga memberikan opsi warna baru pada Kawasaki Versys X 250 pada awal Januari 2019 mendatang. Nantinya pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit itu akan menghadirkan varian touring, berikut aksesori pendukung seperti crash bar, hand guard dan box pannier.

Menurut informasi dari majalah otomotif Jepang, Young Machine, Kawasaki Versys X 250 Tourer dengan warna baru ini akan dirilis pada 15 Januari 2019 di negara asalnya. Akan ada dua opsi warna yang diberikan pada varian ini, yaitu Metallic Moon Dust Gray dan Metallic Flat Spark Black.

Meski hanya berubah warna saja, hadirnya dua pilihan warna baru ini ternyata bisa membuat tampilan Versys X 250 menjadi lebih menarik. Tampilan motor Kawasaki ini menjadi lebih padat dan juga kekar.

Pada warna Metallic Moon Dust Gray, beberapa bagian dilabur dengan warna hitam. Meliputi fascia, bodi sepatbor hingga pelek. Sedangkan untuk bagian tangki mendapat sentuhan warna keabu-abuan.

Tidak cukup hanya itu, terdapat aksen warna hijau muda berupa garis yang menghiasi area shroud yang memanjang hingga ke bagian tangki. Grafis ini juga terlihat di bagian panel bodi di bawah jok pengendara.

Lalu untuk warna Metallic Flat Spark Black tampil dengan perpaduan warna yang lebih elegan dengan kombinasi warna hitam dan metallic. Terdapat emblem ‘Versys’ dengan font yang minimalis.

Perubahan hanya ada pada warna saja. Sedangkan spesifikasi tetap sama. Kawasaki Versys X 250 Tourer mengandalkan dapur pacu berkapasitas 248 cc 2 silinder DOHC 4 katup yang ditemani dengan sistem perpindahan gigi 6-percepatan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 34 PS pada putaran mesin 11.500 rpm dengan torsi puncak 21 Nm pada putaran 10.000 rpm.

Baca juga: Honda CRF 250 Rally vs Kawasaki Versys-X 250

Di Jepang, Kawasaki Versys X 250 Tourer diprediksi akan dijual dengan harga JPY 680.000 atau sekitar Rp 89,8 juta.

Di Indonesia Kawasaki Versys X 250 ditawarkan dalam dua varian, yakni City dan Tourer. Harga Kawasaki Versys X 250 City mencapai Rp 62,3 juta. Sedangkan harga Kawasaki Versys X 250 Tourer mencapai Rp 73,1 juta.

Motor adventure ini hadir dengan rangka backbone, suspensi depan panjang dan velg berukuran 19”/17”. Kawasaki Versys X 250 hadir dengan paket performa ‘for Any Road – Any Time’ yang memiliki kenikmatan berkendara tingkat tinggi dan percaya diri di berbagai situasi.

Khusus dengan varian Tourer Kawasaki sudah melengkapinya dengan berbagai aksesoris, seperti side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard dan DC outlet untuk memudahkan pengguna ketika ingin mengisi daya gadget miliknya. Juga terdapat standar tengah pada motor ini.

Belum ada informasi apakah warna ini juga akan ditawarkan di Indonesia. Akan tetapi bisa menjadi opsi yang menarik bila dua warna ini hadir pada Kawasaki Versys X 250 2019. Kita tunggu saja informasi dari Kawasaki.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply