Home Auto News Suzuki Wagon R 2019, Apa yang Baru?

Suzuki Wagon R 2019, Apa yang Baru?

0 110

Suzuki Wagon R, Suzuki akan menghadirkan mobil baru di India. Mobil tersebut adalah Maruti Suzuki Wagon R. Rencananya mobil Suzuki tebaru ini akan hadir di India pada 23 Januari 2019 mendatang.

Harga Suzuki Wagon R ini berkisar Rs 4-5 lakh atau mencapai Rp 83,3 jutaan sampai dengan Rp 104,1 jutaan. Tidak hanya itu, mobil ini menawarkan fitur yang lebih banyak, dengan ruang yang lebih lapang dan lebih aman dari model sebelumnya.

Selain itu Maruti Suzuki juga berencana untuk menghadirkan Suzuki Wagon R all-electric di India pada 2020. Akan tetapi untuk sementara waktu kedua mobil tersebut akan memakai logo yang sama. Walaupun disebutkan akan memiliki tampilan dan fitur yang sangat berbeda.

Untuk Suzuki Wagon R yang membawa mesin bensin dikatakan akan mengalami semacam evolusi dari best seller saat ini. Mobil ini tetap mengusung desain tall-boy yang identik dengan tampilan tumpul dan berbentuk kotak.

Suzuki menawarkan fitur-fitur modern seperti lampu belakang LED dan velg alloy yang tersedia untuk varian tertinggi. Sebenarnya sudah ada beberapa spyshot mengenai tampang Suzuki Wagon R yang beredar di dunia maya. Akan tetapi desain versi India masih tetap dirahasiakan.

Suzuki Wagon R terbaru kabarnya akan memiliki fitur hiburan berupa sistem infotainment layar sentuh yang tersedia untuk varian tertinggi, lengkap dengan navigasi inbuilt. Selain itu juga terdapat sensor parkir belakang, kamera parkir belakang, Apple CarPlay dan Android Auto.

Wagon R model terbaru juga akan mempunyai dimensi yang lebih besar dibanding odel sebelumnya. Hal ini sekaligus menjadi nilai plus bagi mobil ini. Lalu untuk dapur pacunya Maruti Suzuki membenamkan mesin berkapasitas 1.000 cc, 3 silinder. Jantung pacu ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan, 4percepatan AMT gearbox dan CNG.

Suzuki Wagon R juga hadir di Indonesia dengan nama Karimun Wagon R. Model ini masuk ke dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC) dengan harga yang cukup terjangkau.

Suzuki Karimun Wagon R memiliki panjang 3.600 mm, dengan lebar 1.475 mm dan tinggi mencapai 1.700 mm. sisi fascia dihiasi dengan logo chrome yang berada di tengah-tengah grille. Lalu untuk bagian roda mengandalkan 13 inci Star Shape Alloy Wheel.

Di sisi interior mobil Suzuki ini memiliki dashboard dengan warna yang cukup menarik dan kabin yang nyaman. Di tengah dashboard terdapat audio system baru yang menyatu dengan dashboard. Suzuki juga menyematkan fitur power outlet 12 V serbaguna yang mudah dijangkau pengguna.

Untuk sisi performa mobil ini mengandalkan mesin generasi baru K10B berkapasitas 998 cc yang diklaim lebih efisien dan bertenaga. Suzuki Karimun Wagon R mengandalkan penggerak roda depan dan Multi Point Injection. Beberapa fitur keselamatan turut hadir, seperti sabuk keselamatan, Child Proof Door Lock hingga airbag.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply