Home Auto News Deretan Mobil Baru yang Meluncur Tahun 2019

Deretan Mobil Baru yang Meluncur Tahun 2019

0 247

Mobil Baru, Tahun 2018 segera berlalu. Sepanjang tahun ini sudah banyak mobil baru yang hadir di pasaran. Hal ini menyisakan pertanyaan mobil apa yang akan hadir di Indonesia pada 2019 mendatang.

Beberapa pabrikan terlihat mulai mempersiapkan kehadiran produk barunya untuk tahun depan. Beberapa produsen mobil pun juga ada yang memberikan informasi secara terang-terangan mengenai produk terbarunya. Akan tetapi juga ada beberapa merek yang memilih bungkam dan merahasiakan produk barunya untuk 2019 mendatang.

Meski begitu ada beberapa bocoran yang bisa kita ketahui. Hal ini bisa menjadi informasi menarik untuk Anda. Terutama bagi Anda yang berniat membeli mobil baru tahun depan. Sehingga Anda bisa mengetahui apa saja pilihan mobil baru yang hadir tahun depan. Berikut rangkuman selengkapnya untuk Anda.

Toyota Avanza dan Camry

Salah satu yang paling ditunggu oleh masyarakat adalah kehadiran Avanza terbaru. Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) masih merahasiakan hal ini. Akan tetapi beberapa bocoran beredar di dunia maya.

Salah satunya menyebutkan bahwa awal tahun depan akan ada dua mobil Toyota terbaru yang hadir. Kuat dugaan mobil tersebut adalah Avanza dan Camry terbaru. Keduanya akan menawarkan sederet pembaruan.

Baca juga: Toyota Avanza 2019 Sudah Bisa Dipesan, DP Rp 57 Juta

Yang membuat penasaran banyak orang adalah Toyota Avanza terbaru. Dikabarkan bahwa mobil sejuta umat ini akan mendapat wajah baru guna menyaingi rival barunya, Mitsubishi Xpander. Belum ada bocoran informasi lainnya, termasuk soal harga.

Daihatsu Xenia

Jika Avanza mendapat pembaruan, maka Xenia juga ikut mendapat penyegaran mengingat kedua mobil ini memiliki basis yang sama. Nantinya Daihatsu Xenia akan mendapat desain eksterior baru seperti saudara kembarnya.

Tidak hanya itu, mobil MPV ini dikabarkan juga akan mendapat varian baru yang mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1,5 liter. Sayangnya Daihatsu juga masih belum bersedia untuk berkomentar mengenai rumor tersebut.

SUV Wuling

Selain kedua merek tersebut, Wuling juga berniat menambah produk andalannya di Indonesia. Setelah menghadirkan dua mobil keluarga dan satu mobil niaga, Wuling berencana untuk melebarkan sayap dengan menghadirkan SUV terbaru. Belum diketahui persis kapan mobil Wuling terbaru ini meluncur, namun disebutkan bahwa SUV Wuling itu akan rilis pada semester 1 tahun 2019.

Selain itu juga ada beberapa bocoran lain yang bisa diamati. Seperti dalam situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Wuling. Ada beberapa model yang tercatat, salah satunya adalah Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A. Sedangkan sisanya adalah Confero.

Baca juga: Nama SUV Wuling Terbaru Almaz, Ini Kisaran Harganya

Selain itu pada informasi tersebut juga tertulis nilai jual mobil asing itu mencapai Rp 203 juta. Akan tetapi nilai jual ini tidak bisa dijadikan patokan mengenai harga resmi SUV Wuling nantinya. Sebab nilai jual dalam informasi NJKB belum dikenai pajak dan biaya lain.

Mobil DFSK

Tak mau ketinggalan dengan Wuling, PT Sokonindo Automobile (DFSK) juga berniat mendatangkan SUV terbaru buatannya. DFSK mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan dua mobil barun sekaligus.

“Kami punya banyak jaringan diler. Jaringan-jaringan diler tersebut tentu membutuhkan model baru untuk mendukung diler. Tahun depan kami berencana untuk meluncurkan satu model baru dan satu varian terbaru dari model yang sudah ada sekarang. Jadi ada dua mobil baru tahun depan di Indonesia,” jelas Franz Wang, Managing Director of Sales Center DFSK, dikutip dari detikOto.

Hanya saja Franz masih merahasiakan produk terbarunya itu. Disebutkan bahwa mobil terbaru DFSK nantinya adalah mobil penumpang dan SUV.

Esemka

Merek mobil dalam negeri, Esemka juga tengah menjadi sorotan. Hadir sejak tahun 2007, mobil Esemka masih menjadi misteri hingga saat ini. Sebab mobil ini tak kunjung hadir. Di sisi lain kabar mengenai Esemka seolah hilang timbul dari tahun ke tahun.

Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono menerangkan bahwa mobil Esemka siap mengaspal paling lambat akhir 2019 mendatang. Kehadiran mobil Esemka nantinya bisa menjadi obat bagi masyarakat yang sudah penasaran sejak lama dengan mobil buatan anak bangsa ini.

MPV Nissan

Mobil selanjutnya yang dikabarkan siap hadir tahun depan adalah MPV Nissan. Seperti yang diketahui, Nissan menjalin kerjasama dengan Mitsubishi. Salah satu hasilnya adalah MPV berbasis Mitsubishi Xpander yang dijual dengan label Nissan.

Kerjasama antara dua merek ini bisa jadi menarik. Sebab pasar low MPV akan kedatangan model baru yang bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen. Xpander yang menjadi basis dari mobil Nissan terbaru ini juga mendapat apresiasi dari banyak kalangan sehingga bisa membantu Nissan untuk mempertajam penjualannya di segmen low MPV.

Itulah bocoran mobil baru yang dikabarkan siap hadir 2019 mendatang. Bukan tidak mungkin ada mobil-mobil lain yang juga meluncur di tahun depan. Kita tunggu saja informasi dari masing-masing merek.

Source: deretan mobil bekas yang masih digandrungi di indonesia selama tahun 2019, mobil nissan keluaran terbaru tahun 2019 di indonesia, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply