Home Auto News Tata Harrier Siap Hadir Tahun Depan, Ini Fiturnya

Tata Harrier Siap Hadir Tahun Depan, Ini Fiturnya

0 193

Tata Harrier, Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tengah menjadi perhatian banyak merek otomotif, tak terkecuali Tata. Produsen mobil asal India itu berniat untuk menghadirkan mobil baru di segmen SUV. Langkah ini diambil melihat pergeseran pasar yang cenderung lebih suka dengan mobil bertubuh kekar.

Jelang akhir 2018 ini Tata memastikan akan meluncurkan Harrier pada tahun depan. SUV Tata ini akan dirilis pada 23 Januari 2019. Demikian menurut informasi dari Rushlane.

Saat resmi dirilis nanti Tata Harrier akan memiliki empat pilihan varian. Akan tetapi Tata hanya menawarkan satu pilihan transmisi manual dan penggerak roda 4×2. Keempat varian Tata Harrier ini adalah XE, XM, XT dan XZ. Seluruh varian ini memiliki kapasitas penumpang lima orang.

Melihat desainnya, Tata Harrier memiliki tampilan yang menonjolkan sisi aerodinamisnya. Mobil SUV Ini dihiasi dengan desain yang melengkung dan terlihat menarik untuk dipandang. Tampilannya sekilas tampak seperti Land Rover Discovery Sport dan Range Rover Evoque.

Wajar saja, sebab eksterior Tata Harrier memang mengusung konsep H5X yang dibangun pada platform D8 Jaguar Land Rover. Melihat dimensinya, Harrier mempunyai panjang 4.598 mm, dengan lebar 1.894 mm dan tinggi mencapai 1.706 mm.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan pada mobil ini. Seperti LED DRL yang dipadukan dengan sein, Xenon HID projector headlamps, fender yang besar, lampu belakang (juga) dilengkapi LED 3D, serta atap mengapung dengan finishing krom tebal. Di samping itu juga terdapat lampu kabut dengan pendaran cahaya mengikuti arah roda kemudi.

Di sisi interior Harrier menawarkan tema Oakwood yang terdapat pada bagian dashboard. Suasana di bagian interior terbilang nyaman. Tampilannya pun dipermanis dengan skema warna dual tone. Lalu untuk bagian jok dipadukan dengan bahan kulit, dengan aksen satin krom.

Selain itu balutan kulit juga menempel pada setir kemudi dan knob transmisi. Terdapat lapisan anti-reflektif Nappa di sisi dashboard. Tata juga menyematkan sistem audio layar sentuh berukuran 8,8 inci. Kesan mewah pada mobil ini semakin kental dengan adanya rem parkir hitam bergaya aero-throttle.

Tidak cukup sampai di situ, sistem audio Harrier juga dilengkapi dengan suite infotainment ConnectNext Tata. Sistem hiburan ini tersambung dengan sembilan speaker buatan JBL dan juga mendukung Android Auto maupun Apple CarPlay.

Berpindah ke dapur pacu, Tata Harrier mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2,0 liter turbocharge 4 silinder. Mobil yang berhadapan dengan Jeep Compass ini dapat menyajikan tenaga sebesar 138 hp dengan torsi puncak 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke sektor roda lewat transmisi manual 6-percepatan.

Tata Harrier memang mengandalkan sistem gerak roda 4×2. Akan tetapi mobil baru Tata ini mempunyai berbagai fitur pendukung yang siap dipakai oleh pengemudi. Seperti hadirnya tiga mode berkendara, yakni Eco, City dan Sport. Selain itu juga terdapat tiga mode Respon Terrain dari Electronic Stability Program (ESP), yakni Normal, Wet dan Rough.

Rencana setelah Tata Harrier meluncur di negara asalnya pun juga beredar. Seperti tawaran varian dengan transmisi otomatis, hadirnya sistem penggerak 4×4, hingga kapasitas duduk untuk tujuh penumpang.

Belum diketahui berapa harga Tata Harrier ini. Akan tetapi mobil Tata terbaru ini diharapkan dibanderol tidak lebih ari Rs 21 lakh atau Rp 346 jutaan. Tawaran untuk konsumen pertama juga siap menggoda calon pembeli. Seperti pengiriman unit langsung ke garasi konsumen saat itu juga.

Tata Harrier diklaim menjadi tolok ukur baru untuk SUV. Mobil baru Tata ini juga sedang dipamerkan ke publik di berbagai pusat perbelanjaan di India.

Melihat desainnya, Tata Harrier memiliki modal yang cukup menarik untuk memikat konsumen. Apalagi tawaran fitur yang tersemat di dalamnya juga cukup menarik. Hanya saja konsumen selalu menyertakan pertimbangan harga sebelum memutuskan ingin membeli mobil baru yang mana.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply