Home Auto News Bocoran Fitur SUV Wuling, Punya Head Unit Ala Tesla

Bocoran Fitur SUV Wuling, Punya Head Unit Ala Tesla

0 77

SUV Wuling, Di tahun 2019 ini akan ada beberapa mobil baru yang siap menghiasi aspal Indonesia. Salah satunya datang dari pabrikan asal Cina, Wuling. Seperti yang diketahui, Wuling Indonesia telah mengonfirmasi akan meluncurkan produk barunya pada semester pertama 2019 nanti.

Produk baru tersebut tidak lain merupakan sosok mobil SUV. Belum diketahui persis nama dari mobil tersebut. Akan tetapi berdasarkan bocoran yang ada model ini akan dinamai Wuling Almaz. Sementara untuk peluncurannya sendiri kemungkinan akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang.

Sembari menanti kehadirannya, beberapa bocoran seputar mobil ini bermunculan di jagat maya. Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah interior mobil Wuling terbaru ini. Di salah satu media sosial populer, Instagram, muncul bocoran interior Almaz yang menunjukkan head unit yang tampak futuristik. Bila diperhatikan tampilannya menyerupai mobil buatan Tesla.

Hal ini terlihat dari foto yang diunggah akun @Wuling_id. Pada keterangan gambar tertera informasi bagi yang ingin mengetahui lebih jauh seputar mobil baru ini bisa menghubungi sang tenaga penjual yang bernama Amar.

Head unit Wuling Almaz ini mempunyai ukuran yang cukup besar. Bentuknya memanjang ke bawah layaknya sebuah PC tablet. Head unit ini diapit oleh dua ventilasi air condition (AC) di bagian kanan dan kiri. Usut punya usut layar ini berbeda dengan yang pertama kali diperkenalkan di pameran Agustus 2018.

Tidak hanya head unit, desain dashboard juga menjadi daya tarik. Pasalnya desainnya terlihat mewah dengan perpaduan warna hitam dan krem. Lalu setir pada mobil baru ini juga sudah di sebelah kanan. Terlihat pula ada fitur steering switch pada lingkar kemudinya.

Di bagian belakang setir sebelah kiri terdapat tombol menyalakan mesin start/stop button. Jika memang interior SUV Wuling nanti seperti ini, maka tawaran ini bisa menjadi yang pertama di kelasnya. Selain itu mobil Wuling terbaru ini bisa menawarkan poin plus lagi jika ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Baca juga: Nama SUV Wuling Terbaru Almaz, Ini Kisaran Harganya

Sebagai tambahan informasi, nama Almaz menjadi perbincangan di tengah netizen belakangan ini. Pasalnya informasi nama tersebut muncul di situs Pajak dan Retribusi Daerah, pada informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Di dalam website tersebut tertera nama Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A ketika memproses merek Wuling pada kolom pencarian. Dalam situs resmi tersebut juga tertera NJKB atau harga sebelum kena pajak mobil baru ini. Diketahui NJKB Wuling Almaz mencapai Rp 203 juta.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai bocoran harga Wuling Almaz. Pihak Wuling Indonesia sendiri masih memilih bungkam saat ditanyai soal interior Almaz yang beredar di Instagram. Akan tetapi diprediksi harga mobil baru tersebut mencapai Rp 300 jutaan. Bisa menjadi tawaran yang menarik jika ada beragam fitur pada mobil ini, di samping tampilan mobil yang menurut kami sudah cukup memikat.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply