Bocoran Toyota Avanza, Desain Mirip Rush dan Ada Fitur Baru

Loading...

Toyota Avanza, Bisa dibilang Toyota Avanza menjadi salah satu mobil baru yang paling ditunggu masyarakat tahun ini. Pasalnya menurut informasi yang beredar mobil ini akan mendapat pembaruan dalam waktu dekat. Hanya saja baik Toyota maupun Daihatsu belum bersedia untuk memberikan bocoran seputar mobil Toyota terbaru ini.

Loading...

Meski begitu beberapa bocoran sudah beredar di dunia maya. Tak terkecuali rekayasa gambar yang memprediksi tampilan baru mobil sejuta umat ini. Memang yang membuat Avanza terbaru menarik untuk dinantikan kehadirannya adalah soal desainnya.

Mitsubishi yang memadukan desain ala SUV dan MPV ke dalam Xpander menuai respon positif dari masyarakat. Berangkat dari hal itu banyak yang memperkirakan bahwa desain Toyota Avanza terbaru nantinya akan memiliki tampang layaknya SUV.

Sementara itu menurut informasi yang berkembang, baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia dikabarkan akan mendapatkan tampilan depan yang baru. Disebut-sebut bahwa desainnya akan mirip dengan SUV Rush-Terios.

Tidak hanya desain saja, ada hal lain yang juga tak luput dari pembaruan. Seperti fitur yang disematkan pada mobil ini. Dari informasi CNN Indonesia, mobil MPV ini akan mendapat fitur monitor layar sentuh koneksi internet via kabel, tombol start-stop engine, spion lipat, shark vin, panel AC digital, dan pelapis jok baru.

Tidak berhenti sampai di situ, khusus untuk varian Veloz Toyota akan merombaknya seperti Voxy. Untuk diketahui, Veloz merupakan varian tertinggi dari Avanza.

Baca juga: Ini Bocoran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru

Bila benar demikian, maka itu sesuai dengan keterangan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM). Ia pernah mengungkapkan bahwa pemilik Veloz tidadk ingin disamakan dengan Avanza.

“Bisa saja. Soalnya pemilik Veloz itu tak ingin disamakan dengan Avanza, loh. Buktinya mereka sampai bikin komunitas sendiri, Velozity. Kan kenapa mereka gak ikutan AXIC (Avanza-Xenia Indonesia Community),” jelasnya, sebagaimana dikutip dari Oto, Juni 2018 kemarin.

Di sisi lain stok Avanza lama sudah mulai menipis. Jika per bulan mobil Toyota ini bisa terjual 6.000-7.000 unit, kini turun drastis menjadi 2.000-3.000 unit.

Ada satu yang pasti dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru. Kedua mobil ini dipastikan tidak akan memakai penggerak roda depan, seperti Mitsubishi Xpander. Hal ini disampaikan langsung oleh Soerjo.

“Berdasarkan studi kami, orang Indonesia itu inginnya mobil keluarga (MPV) menggunakan roda penggerak belakang. Jadi kalau saya ditanya, bila Avanza keluar yang baru maka kita masih tetap bertahan dengan roda penggerak belakang,” jelasnya, mengutip dari laman detikOto.

Tidak hanya itu saja, Toyota Avanza terbaru juga sudah dipesan. Calon konsumen yang tertarik membelinya cukup menyetor uang sebesar Rp 5 juta untuk memesannya. Belum ada informasi soal harga Toyota Avanza terbaru. Akan tetapi Pihak Toyota mengungkapkan bahwa harga mobil Toyota ini diusahakan tidak berbeda jauh dari versi lama.

Loading...