Home Auto News Ini Tampilan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru!

Ini Tampilan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru!

Toyota Avanza, Tahun ini akan ada beberapa mobil baru yang menghiasi jagat otomotif. Jika berbicara soal mana yang paling menarik perhatian, jawabannya tentu saja adalah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru. Sebenarnya isu mengenai kehadiran Avanza-Xenia terbaru sudah muncul sejak lama.

Akan tetapi rumor tersebut semakin kuat di penghujung 2018. Konon kabarnya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia facelift dirilis pada tahun 2019 ini. Beberapa bocoran terkait mobil Toyota dan Daihatsu ini sudah beredar. Dan yang paling ditunggu adalah bocoran sosok Avanza-Xenia terbaru.

Belum lama ini beredar foto yang menunjukkan Avanza-Xenia 2019. Tampilan depan mobil sejuta umat ini menjadi perbincangan banyak netizen di dunia maya sesudah masuk forum otomotif dalam negeri, SerayaMotor.

Jika diperhatikan, terdapat perubahan mencolok pada tampilan eksteriornya. Desain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru tampak mirip dengan hasil render yang sempat beredar di internet sebelumnya.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa dua mobil kembar ini tidak akan mengikuti tren desain kombinasi antara MPV dan SUV seperti yang dianut Mitsubishi Xpander. Hal ini bisa dibilang benar adanya. Desain Avanza dan Xenia terbaru tampak lebih elegan dan agresif. Terdapat headlamp yang dibuat lebih sipit dibandingkan model-model sebelumnya.

Berdasarkan foto bocoran ini, tampilan Avanza-Xenia model terbaru tampak cukup berbeda dibanding model pendahulunya, terlebih di bagian depan. Kini mobil ini mengusung desain seperti Toyota Voxy. Lampu utamanya dibagi menjadi dua dan dipisahkan garis dari bagian bodi.

Bagian lampunya sudah memakai LED dan dibuat mengapit grille tebal berwarna silver. Di samping itu terdapat lampu sein yang kemungkinan diletakkan di bagian bawah, bersebelahan dengan lampu senja.

Untuk bagian bawah bumper juga turut mengalami perubahan, dengan beberapa lekukan. Hanya saja tampilannya kurang aerodinamis. Lalu di bagian samping terdapat foglamp atau lampu kabut berbentuk bulat.

Baca juga: Bocoran Toyota Avanza, Desain Mirip Rush dan Ada Fitur Baru

Jika tampilan depan mengalami rombakan yang cukup signifikan, lain halnya dengan sisi belakang. Sekilas tampilannya terlihat masih sama dengan model yang beredar di pasaran saat ini. Lampu belakang Avanza-Xenia terbaru masih sama dengan Grand New Avanza maupun Great New Xenia. Pabrikan hanya mempermanis tampilannya dengan reflektor merah di pintu bagasi yang mengapit bilah krom.

Di samping itu tidak ada coakan tiga baris lagi pada lampu belakangnya seperti yang ada pada grand new Toyota Avanza. Hanya saja belum ada informasi mengenai mesinnya. Kemungkinan mobil ini tetap mengandalkan mesin yang sama dengan model saat ini. Karena konsep ubahan yang terlihat pada Avanza dan Xenia terbaru semakin mempertegas bahwa model ini hanya merupakan versi facelift.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply