Home Auto News Pemesanan SUV Wuling Dibuka, Booking Fee Rp 10 Juta

Pemesanan SUV Wuling Dibuka, Booking Fee Rp 10 Juta

0 155

SUV Wuling, Indonesia akan kedatangan mobil baru yang merupakan model Sport Utility Vehicle (SUV). Wuling berniat untuk menghadirkan mobil baru tersebut. Sebelumnya calon mobil Wuling terbaru ini sudah unjuk gigi di Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pertengahan tahun lalu.

Kabar baiknya mobil yang diduga memiliki nama Wuling Almaz ini sudah bisa dipesan oleh calon konsumen. “Ya memang sudah bisa dipesan, tapi untuk harganya kami belum bisa pastikan,” jelas seorang sales diler Wuling di Selatan Jakarta, dikutip dari laman detikOto.

Ia menambahkan pemesanan ini kembali lagi pada keputusan masing-masing sales atau dealer tertentu. Jika berminat untuk melakukan pemesanan, calon konsumen hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10 juta.

“Kalau mau pesan semua diler sudah bisa, cuma kalau untuk kami belum bisa pastikan harganya berapa sebelum launching Januari 2019. Booking feenya Rp 10 juta, cuma kalau harga saya perkiran Rp 300-an (juta) dan di bawah Rp 400 (juta) lah,” kata dia.

Dalam situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Wuling ada beberapa model yang tercantum. Salah satunya adalah Almaz LTLUXCVT4x2A dan sisanya Confero. Di situ juga tercantum nilai jual mobil sebesar Rp 203 juta.

Akan tetapi nilai jual dalam informasi NJKB tidak dapat dijadikan patokan harga mobil saat dijual nantinya. Contohnya dalam situs tersebut Confero tipe terendah memiliki nilai jual Rp 83 juta. Padahal harga mobil tersebut mencapai Rp 141,8 juta.

Baca juga: Bocoran Fitur SUV Wuling, Punya Head Unit Ala Tesla

Selain itu sales diler Wuling mengungkapkan untuk menghindari komplain mengenai harga, ketika dirilis dengan konsumen melakukan perjanjian terlebih dahulu. “Kalau sekedar mengejar target dan SPK aja mungkin semua pesanan kita terima, tapi kan harga belum fix. Tapi kalau sudah kita jelaskan konsumennya dan tetap mau pesan itu kan lebih baik,” ujarnya.

Pemesanan Wuling Almaz diperkirakan akan sampai untuk serah terima kepada konsumen dalam waktu 3 bulan. Jika pesan sekarang, dihitung dari saat launching Januari besok akan sampai 2-3 bulan.

Wuling Almaz sendiri mengambil basis dari Baojun 530 yang dijual di negara asalnya, Cina. Sebelumnya prototipe Almaz sempat diperkenalkan di GIIAS 2018. Nantinya akan ada perbedaan antara unit yang dipamerkan dengan yang akan dijual di Indonesia.

Seperti pada sistem entertainment. Pada konsep SUV Wuling, terdapat lyaar LCD yang diletakkan horizontal dan sedikit menonjol dari dashboard. Sementara pada Wuling Almaz dibuat vertikal dan tertanam di dashboard.

Di samping itu perbedaan lain terdapat pada bagian setir. SUV Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2018 mengusung setir kiri, karena didatangkan langsung dari Cina. Sementara untuk yang dijual di Indonesia sudah pasti akan mengusung setir kanan.

SSM Vice President Wuling Motors, Cindy Cai pada GIIAS 2018 mengatakan pihaknya akan melakukan penyesuaian kembali berdasarkan kebutuhan pasar. Pihaknya akan melihat kebutuhan orang Indonesia terhadap SUV.

Sementara itu sales diler Wuling menerangkan tidak ada perbedaan lain yang signifikan dari Baojun 30 di GIIAS dengan Wuling Almaz nantinya. Selain sistem audio, semuanya masih sama dengan yang diperkenalkan di GIIAS.

Kehadiran Wuling Almaz bisa menjadi kabar baik, khususnya bagi pecinta SUV. Mobil Wuling dikenal mempunyai banderol yang lebih ramah di kantong dibandingkan rival sekelasnya, namun tetap mempunyai fitur yang menggoda. Semoga saja hal ini juga berlaku pada Wuling Almaz.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply