Home Auto News All-New Mazda2 Skyactiv 2014, Performa Lebih Maksimal!

All-New Mazda2 Skyactiv 2014, Performa Lebih Maksimal!

0 1938

Mazda2 Skyactiv Terbaru Lebih Bertenaga, Mazda2 yang merupakan model Mazda sekarang telah dibekali dengan teknologi SKYACTIV Mazda yang telah dirancang agar sanggup menghasilkan tenaga yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar. Tidak hanya pada bagian transmisi saja namun pada jantung mekanis juga.

Koichi Shinbata, Deputy Program Manager Powertrain All New Mazda2 menjelaskan, perpaduan antara sistem transmisi dan mesin pada mobil Mazda telah dilakukan sejak Mazda CX-5 dirancang dengan fokus utama pada efisiensi bahan bakar dan tingkat gesekan yang diminimalisir pada setiap bagian.

“Sekarang, kami akan memperkenalkan SKYACTIV Technology yang ada di All-New Mazda2, kami ingin sebanyak-banyaknya konsumen dapat menikmati performa berkendara dengan SKYACTIV Technology,” paparnya di hadapan para wartawan di Sirkuit Tokachi International Speedway di Obihiro, Hokaido, Jepang.

Mazda2 Skyactiv 4

Untuk sistem transmisi, mobil terbaru Mazda2 ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan otomatis untuk seluruh varian mesin, mulai dari yang berkapasitas 1.300 cc atau 1.500 diesel maupun dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc bensin.

Salah satu faktor yang menunjang dalam segi efisiensi bahan bakar adalah karena transmisi otomatis SKYACTIV-Drive menyuguhkan impresi yang lebih presisi.

“Kami dapat mewujudkan ini dengan membuat transmisi yang ada lebih kecil dan ringan dengan cara mengurangi griksi yang terjadi, memperbesar lock-up range dan beberapa pengaturan lain. Transmisi manual SKYACTIV-MT baru lebih ringan dan kompak jika dibandingkan model sebelumnya, di mana friksi yang terjadi juga berkuran. Dengan bentuk yang kompak transmisi ini melahirkan pengendalian yang lincah dan presisi, membuat perpindahan gigi yang terjadi sangat khas ala SKYACTIVE-MT,” jelasnya.

Sedangkan yang membedakan Mazda2 baru dengan model yang lama terlihat pada tenaga yang dihasilkan. Jika pada model lama mesin hanya sanggup memproduksi tenaga hingga 103 ps, sedangkan pada generasi terbaru mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 ps. Selain itu torsi juga mengalami peningkatan dari yang sebelumnya 135 Nm menjadi 148 Nm.

Source: mazda 2 2014, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply