Home Auto News Bocoran Daihatsu Xenia 2019, Interior Mewah, Harga Naik 5 Juta

Bocoran Daihatsu Xenia 2019, Interior Mewah, Harga Naik 5 Juta

0 198

Daihatsu Xenia 2019, Kabar kehadiran Toyota Avanza terbaru tengah menjadi topik hangat belakangan ini. Jika Avanza terbaru segera hadir, maka Daihatsu Xenia terbaru pastinya juga ikut hadir. Sebelumnya kehadiran Grand New Avanza dan Great New Xenia juga dilakukan di hari yang sama, hanya jamnya saja yang berbeda. Dan hal itu juga akan kembali dilakukan pada Avanza-Xenia terbaru.

Bersamaan dengan segera hadirnya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru, beberapa bocoran informasi seputar dua mobil baru ini beredar di jagat maya. Tak terkecuali foto yang menunjukkan wujud Avanza-Xenia terbaru. Belum ada informasi resmi dari Toyota maupun Xenia, namun rumornya kedua mobil MPV ini akan dirilis pada 15 Januari mendatang.

Selain bocoran mengenai tampilan wajah dan tanggal peluncuran, juga ada sedikit bocoran mengenai interior Daihatsu Xenia terbaru nantinya. Menurut tenaga penjual di salah satu diler resmi Daihatsu, interior Xenia terbaru menjadi lebih mewah dibanding model sebelumnya.

Disebutkan bahwa desain interior Xenia akan mirip dengan Daihatsu Terios yang beredar saat ini. Khususnya bagian dashboard, Daihatsu membuatnya tak kalah mewah dari Terios.

Ada beberapa perbedaan di dalam kabin. Seperti jok yang dibuat lebih tebal. Lalu dashboard Xenia 2019 juga dilabur dual tone layaknya dashboard Terios. Perpaduan warna yang dipilih adalah antara warna beige dan putih atau putih dan hitam.

Di samping itu AC Daihatsu Xenia sudah digital, menggantikan model kenop pada model sebelumnya. Hanya saja opsi ini terdapat pada tipe tengah ke atas.

Selain itu juga terdapat slot charger hingga baris kedua. Sedangkan di bagian depan terdapat di center cluster. Sedangkan sistem audionya sudah layar sentuh atau touchscreen. Hanya saja sang tenaga penjual belum mempunyai foto detail interior Daihatsu Xenia 2019.

Tidak hanya eksterior dan interior yang mendapat pembaruan, Daihatsu Xenia terbaru kabarnya juga akan mendapat tambahan varian. Seperti yang diketahui, untuk saat ini mobil Daihatsu tersebut hanya tersedia dalam versi mesin 1.300 cc.

Nantinya, Xenia 2019 akan mendapat tambahan mesin 1.500 cc. Pilihan mesin ini sebelumnya sudah disematkan pada Avanza pada model Veloz.

Baca juga: Kisaran Harga Toyota Avanza Terbaru

Disebutkan bahwa varian Xenia 1.5 akan bernama Xenia R Deluxe. Jadi yang dihilangkan adalah varian sporty.

Daihatsu Xenia versi 1.500 cc akan mendapat beberapa perbedaan dibanding varian Xenia lainnya. “Kalau lihat dari gambar Xenia merah yang tersebar di internet itu, dia dapat grille chrome sama lampu kabut (foglamp) dan di bagian belakang udah ada antena (shark fin),” kata tenaga penjual, dikutip dari detikOto.

Posisi Xenia sendiri perlahan sudah digantikan dengan Daihatsu Sigra yang masuk dalam kelas low cost green car (LCGC). Sigra menjadi andalan Daihatsu dalam memikat konsumen penyuka mobil tujuh penumpang yang ingin mendapat mobil dengan harga terjangkau.

Bagi yang berminat untuk memiliki Xenia terbaru, calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Calon pembeli hanya perlu menyetor uang booking sebesar Rp 5 juta. Sedangkan pengiriman unit diperkirakan dilakukan pada Februari mendatang.

Lantas berapa harga Daihatsu Xenia 2019?

Sales Counter diler Daihatsu di Jakarta mengatakan bahwa harga mobil Daihatsu terbaru ini akan lebih mahal dari versi lama. Selisihnya mencapai Rp 5 juta dari model sebelumnya. Kenaikan ini berlaku untuk semua tipe.

“Iya, harganya bakal lebih mahal Rp 5 juta dari versi lama. Itu untuk semua tipe ya,” ujarnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply