Home Auto News Detail Spesifikasi Toyota Camry 2019 Indonesia

Detail Spesifikasi Toyota Camry 2019 Indonesia

0 262

Toyota Camry, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan mobil baru yang berupa sedan flagship. Mobil Toyota ini tidak lain adalah Toyota Camry terbaru. Ada tiga tipe yang ditawarkan, antara lain G, V dan Hybrid.

Ketiga varian ini meluncur dengan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Desain dan platform bukan satu-satunya tawaran baru dari mobil baru Toyota ini. Camry terbaru dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

“Toyota Camry baru ini ditujukan untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty,” jelas Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor, dikutip dari laman Oto.

Toyota Camry 2019 yang hadir di Indonesia mempunyai desain yang lebih mewah dibandingkan pendahulunya. Camry generasi kedelapan ini tampil dengan aura yang lebih ekspresif. Di sisi depan terdapat grille tipis yang dipadukan degan bumper depan yang dipenuhi lubang udara. Desain seperti ini juga bisa ditemui pada Toyota 86.

Tidak hanya itu, lampu depan sudah memakai LED proyektor dengan tambahan fitur Day-time Running Light (DRL). Lampu ini dikemas dengan desain yang juga menarik. Sementara di bagian belakang memakai lampu LED sehingga tampil serasi dengan bagian depan. Bumper belakang Toyota Camry terbaru tampak lebih sporty dengan dual muffler yang terlihat di setiap tepi.

Sisi eksterior tampak mewah, lalu bagaimana dengan interiornya?

Kabar baiknya kabin Toyota Camry 2019 terlihat lebih mewah dibandingkan model pendahulunya. Toyota menawarkan desain baru di sisi interior. Tidak hanya itu, berbagai fitur turut hadir sehingga membuat kabin sedan Toyota ini semakin modern. Deain kombinasi T shape dashboard yang bisa ditemui pada model sebelumnya berubah menjadi tipe cockpit.

Salah satu contohnya adalah hadirnya Head Up Display (HUD), touchscreen convenient rear seat control, electric sunroof hingga audio premium dari JBL. Khusus varian V dan Hybrid Toyota menyematkan fitur sunroof.

Baca juga: Toyota Camry Terbaru Usung Desain Mewah

Sedangkan varian V dan G dibekali audio layar sentuh AVX berukuran 9 inci, dengan DVD, radio, usb, aux, HDMI, Bluetooth, miracast, internet dan 6 speaker. Di samping itu juga terdapat MID berukuran 4,2 inci yang menampilkan beragam informasi, meliputi driving information, eco indicator, vehicle features, security system, hingga tekanan ban.

Sistem pendingin varian G dan V menggunakan sistem dual zone dengan kontrol terpisah antara bagian depan pengemudi dan penumpang di bagian belakang. Lalu mobil Toyota terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur wireless charger yang dikhususkan untuk tipe V dan Hybrid.

Seluruh varian menggunakan jok berkualitas baik dengan desain sporty. Juga disematkan pedal akselerator untuk memudahkan kaki supaya bisa bergerak secara natural.

Fitur keselamatan juga tak luput dari perhatian Toyota. Mobil ini dibekali dengan banyak fitur penunjang keselamatan. Seperti tujuh airbag, Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitoring System (BSM).

Di samping itu fitur keselamatan standar yang ada pada model lama juga turut hadir pada model terbaru. Antara lain rem Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC) dan lain sebagainya.

Jantung pacu Toyota Camry terbaru juga menarik perhatian. Mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 2,5 liter 2AR-FE yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 183 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 234 Nm pada putaran 4.100 rpm.

Mesin ini diklaim lebih bertenaga 12,7% dibanding mesin sebelumnya. Di samping itu Toyota juga menawarkan varian Hybrid yang mengandalkan mesin berbeda. Yakni A25A-FXS dengan output daya sebesar 178 PS pada 5.700 rpm dengan torsi puncak 220,6 Nm pada rentang putaran 3.600-5.200 rpm.

Lantaran memakai hybrid, maka ada tambahan motor listrik yang sanggup memberi tambahan torsi sebesar 202 Nm. Baterai yang sebelumnya diletakkan di bagasi berpindah ke bagian bawah jok penumpang belakang. Hal ini akan memberikan ruang yang lebih lapang kepada pengguna ketika ingin meletakkan barang bawaannya.

Platform TNGA yang dipakai Toyota Camry terbaru ini menawarkan kesenangan berkendara. Toyota mengklaim platform ini menciptakan low center of gravity dan memakai suspensi belakang jenis double wishbone. Untuk diketahui, Camry menjadi mobil Toyota kedua di Indonesia yang memakai platfor TNGA.

Harga Toyota Camry 2019 mulai Rp 613,350 juta untuk varian 2.5 G AT. Lalu untuk harga Camry 2.5 V AT mencapai Rp 646,650 juta dan Toyota Camry 2,5 HV dibanderol Rp 806,6 juta.

“Dengan penampilan yang lebih mewah dan sporty, dan didukung sejumlah fitur terbaru all new Camry tidak hanya menawarkan kenyamanan lebih, namun juga kesan yang lebih prestis terhadap pelanggan,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, mengutip dari laman Liputan6.

Hadirnya Toyota Camry 2019 akan menjadi pilihan menarik bagi pecinta sedan premium di Indonesia. Terlebih juga tersedia varian hybrid yang menawarkan keunggulan dalam segi performa dibandingkan varian konvensional lainnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply