Foto Interior Toyota Avanza dan Veloz 2019

Loading...

Toyota Avanza, Mobil sejuta umat, Toyota Avanza masih menjadi perbincangan hangat di tengah para pecinta otomotif di penjuru Tanah Air. Meski belum resmi dirilis, mobil Toyota ini mampu mencuri perhatian banyak pecinta mobil, terutama MPV. Wajar saja, sebab Avanza sudah waktunya mendapat peremajaan.

Loading...

Di sisi lain kehadiran Mitsubishi Xpander mengundang tanya dari banyak orang mengenai perubahan Toyota Avanza nantinya. Xpander tampil berani dengan memadukan konsep MPV dengan SUV. Hasilnya Mitsubishi Xpander berhasil memikat banyak konsumen, bahkan hingga banyak yang rela inden untuk mendapatkannya.

Setelah penantian panjang sedikit demi sedikit bocoran mengenai Toyota Avanza. Yang paling menarik perhatian adalah bocoran foto yang menunjukkan eksterior Toyota Avanza. Tidak hanya itu, kini giliran interiornya yang beredar di dunia maya.

Foto interior Avanza G dan Veloz yang beredar belum lama ini menunjukkan adanya perubahan signifikan di bagian tengah dashboard. Untuk tipe G sudah dilengkapi dengan monitor layar sentuh. Hanya saja belum diketahui ukuran dan beragam fungsi yang dimilikinya. Tidak menutup kemungkinan sama seperti head unit mobil Toyota lain yang juga sudah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan Miracast.

Lalu di bagian bawah terdapat panel AC digital yang bisa diatur lewat tombol. Ubahan ini membuat interior Toyota Avanza menjadi terlihat lebih modern dibanding kenop putar. Kemungkinan besar MPV Toyota ini juga dilengkapi dengan fitur climate control yang dapat mengatur suhu lebih pas.

Akan tetapi bukan auto climate control, lantaran tidak ada tombol auto. Yang ad hanya fungsi Max Cool untuk memaksimalkan hembusan AC sehingga suhu kabin cepat turun.

Di samping itu juga terlihat adanya slot penyimpan kartu. Letaknya berada di tengah bawah tanda peringatan sabuk pengaman. Penumpang belakang juga mendapat fasilitas dengan power outlet yang berada di ujung konsol tengah. Adanya fitur ini akan memudahkan penumpang belakang untuk mengisi daya smartphone miliknya. Sedangkan untuk jok terlihat masih sama.

Baca juga: Kisaran Harga Toyota Avanza Terbaru, Booking Fee Rp 5 Juta

Warna Toyota Avanza tipe G tetap two-tone hitam dan beige. Lain halnya dengan Veloz yang dibuat satu warna hitam semua, sama seperti model sebelumnya. Pada Toyota Veloz juga terdapat tombol start-stop engine yang memungkinkan mesin hidup tanpa perlu anak kunci.

Di area yang sama dengan tombol tersebut juga terdapat lampu sinyal alarm, pengaturan dan pelipatan spion elektrik. Akan tetapi belum diketahui pasti fitur start-stop button dan retractable mirror apakah juga ada pada Avanza G atau tidak.

Untuk setir kemudi keduanya sudah dilengkapi dengan tombol audio. Yang membedakan, pada Veloz dibalut dengan kulit sehingga membuatnya terlihat mewah. Sementara untuk tipe G belum. Hanya saja desain setir dan tuas transmisi tidak mendapat perubahan.

Meski begitu secara keseluruhan desain dashboard Avanza terbaru tetap mempertahankan desain dari pendahulunya. Terlihat dari dua kisi-kisi AC di bagian tengah dashboard. Lalu ditambah model dashboard bertumpuk di sisi penumpang depan yang tampak mirip dengan Grand New Avanza.

Sepertinya fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) tidak hadir pada mobil ini. Pasalnya tidak ditemukan tombol ESC off di dashboard Veloz yang menjadi penanda kehadiran fitur penunjang keselamatan tersebut. Di samping itu belum dapat dipastikan berapa jumlah airbag yang tersemat di dalamnya.

Akan tetapi menurut sumber dari kumparanOTO tidak ada yang berbeda mengenai fitur Toyota Avanza terbaru. Mobil ini tetap dilengkapi dengan dua buah airbags di bagian depan. Selain itu juga terdapat rem ABS dengan side impact beam dan sabuk keselamatan dengan pretensioner serta force liiter.

Loading...