Mobil Nissan Berbasis Xpander, Ini Tanggapan NMI

Loading...

Mobil Nissan, Di Indonesia MPV masih menjadi pilihan utama bagi banyak konsumen. Penjualan mobil MPV di Tanah Air masih lebih tinggi dari model lain. Hal ini semakin mempertegas bahwa keberadaannya masih diidolakan oleh banyak orang. Maka dari itu beberapa pabrikan menaruh perhatian khusus untuk segmen ini.

Loading...

Misal dengan menghadirkan pembaruan secara rutin pada MPV yang mereka jual. Atau juga bisa dengan menawarkan produk baru yang lebih menarik. Seperti yang dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia.

Sejauh ini Agen Pemegang Merek Nissan itu mempunyai Grand Livina. Mobil ini bisa dikatakan menjadi MPV paling tua di Indonesia. Sebab sejak pertama hadir sampai saat ini masih belum mendapat perubahan signifikan. NMI belum juga menghadirkan generasi baru Nissan Grand Livina.

Kabar baiknya NMI tengah menyiapkan MPV barunya. Kendaraan multiguna ini disiapkan sebagai bagian dari rencana jangka menengah Nissan di Indonesia. Nissan disebut-sebut mengembangkan MPV berbasis Xpander racikan Mitsubishi sebagai bagian dari sinergi aliansi di Indonesia.

Hana Maharani, Head of Communications PT NMI menerangkan NMI mempunyai rencana jangka menengah yang kuat. Salah satu diantaranya adalah dengan menghadirkan mobil baru, di mana model MPV termasuk di dalamnya.

“Kami tidak bisa berkomentar soal rumor. Kami punya rencana jangka menengah yang kuat di mana salah satunya adalah peluncuran produk-produk baru, salah satunya adalah MPV baru,” ungkapnya, mengutip dari Tempo.

MPV terbaru Nissan berbasis Xpander itu bisa menjadi salah satu mobil baru yang paling ditunggu kehadirannya. Sebab di sisi lain Grand Livina sudah lama belum mendapat pembaruan. Padahal model ini menjadi andalan Nissan di pasar mobil keluarga.

Hanya saja Hana enggan berkomentar mengenai jadwal peluncuran MPV Nissan terbaru itu. Ia mengstakan informasi detsil seputar MPV terbaru Nissan belum bisa disampaikan untuk saat ini.

“Namun, informasi lebih lanjut terkait hal tersebut belum bisa disampaikan saat ini,” kata dia.

Sementara itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pernah mengstakan bahwa Nissan sedang menyiapkan saudara Xpander. Bila diproduksi, mobil ini akan menjadi implementasi sinergi aliansi global Renault-Nissan-Mitsubishi di Indonesia.

Baca juga: 4 Bocoran Mobil Nissan Terbaru Kembaran Xpander

“Memang betul mereka (Nissan) sedang mempersiapkan, cuma detailnya mereka yang lebih tahu,” terang Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI akhir tahun kemarin.

Sedangkan kabar yang menyatakan bahwa Nissan akan memproduksi Xpander disampaikan oleh Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada awal November kemarin. Dia mengatakan, MMC akan memasok kendaraan bermotor mobil Xpander ke Nissan pada awal tahun depan. Akan tetapi, desain dan nama kendaraan tersebut akan tergantung pada Nissan.

Kehadiran MPV Nissan terbaru akan menjadi kabar baik bagi pecinta Grand Livina ataupun MPV di Tanah Air. Kita tunggu saja kabar dari NMI.

Loading...