Home Auto News Bocoran Suzuki Baleno Facelift 2019, Rilis 27 Januari

Bocoran Suzuki Baleno Facelift 2019, Rilis 27 Januari

0 177

Suzuki Baleno, Maruti Suzuki dikabarkan akan menghadirkan Wagon R terbaru. Rupanya mobil ini bukan satu-satunya mobil baru yang disiapkan oleh Maruti Suzuki. Juga ada model lain yang ikut dirilis pada bulan ini, yakni Suzuki Baleno facelift. Mobil Suzuki terbaru ini disebut-sebut akan rilis pada 27 Januari 2019 mendatang.

Akan ada beberapa pembaruan yang terlihat pada mobil ini. Seperti bumper dengan desain baru. Bumper dibuat lebih menonjol dengan ujung luar berbentuk C.

Ubahan lain terdapat pada air dam yang lebih lebar dan saluran udara besar yang berada di kedua sisinya. Suzuki Baleno 2019 juga akan mengusung grill depan baru. Selain itu lampu kabut dipindahkan lebih dekat ke lampu utama.

Suzuki Baleno terbaru akan mengusung lampu depan proyektor dengan lampu siang hari atau daytime running light. Perubahan lain juga terlihat pada bagian belakang dengan tambahan lapisan krom. Lampu mundur dan sein mobil ini akan memakai teknologi LED untuk meningkatkan efisiensi dan pencahayaan. Kabarnya mobil ini juga akan memakai velg baru.

Berikutnya, sisi interior Baleno facelift mendapat beberapa ubahan dalam hal fitur keselamatan. Suzuki akan membenamkan fitur airbag ganda pada model ini. Selain itu juga terdapat fitur ISOFIX untuk tempat duduk anak dan anti-lock brake system (ABS).

Desain interio Suzuki Baleno tidak mengalami perubahan yang berarti. Kemungkinan lapisan jok dan trim diperbarui. Berikut sistem infotainment dan MID yang ditingkatkan.

Suzuki Baleno terbaru juga dilengkapi dengan sistem peringatan kecepatan, peringatan sabuk keselamatan dan sensor parkir seperti yang disematkan pada Suzuki Ciaz maupun Ertiga terbaru. Tidak cukup sampai di situ, juga ada fitur lain seperti wipper pengindera hujan, cruise control, dan lampu depan otomatis. Kehadiran fitur-fitur tersebut membuat Baleno facelift lebih kompetitif dibanding model sebelumnya.

Untuk dapur pacu tidak ada perubahan. Mobil ini tetap mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter dan diesel 1,3 liter. Untuk versi mesin bensin dapat mengeluarkan tenaga sebesar 84 PS dengan torsi puncak 115 Nm. Lalu untuk versi diesel mempunyai tenaga sebesar 75 PS dengan torsi 190 Nm.

Baca juga: Suzuki Baleno Hatchback vs Honda Jazz, Pilih yang Mana?

Kedua opsi mesin ini ditawarkan dengan transisi manual 5-percepatan. Khusus untuk versi bensin Suzuki juga menawarkannya dengan transmisi CVT.

Nantinya harga Suzuki Baleno terbaru akan sedikit lebih tinggi dibanding model pendahulunya. Harga mobil ini akan berada di kisaran 5,38-8,49 lakh atau mencapai Rp 108,6-171,4 juta. Suzuki Baleno di India berhadapan dengan beberapa model. Di antaranya Hyundai Elite i20, Honda Jazz, dan Tata 45X hatchback yang akan segera diluncurkan.

Belum dapat dipastikan kapan Suzuki Baleno facelift juga akan hadir di Indonesia. Akan tetapi model ini dapat menjadi pilihan yang menarik. Mengingat ada sejumlah perubahan pada mobil ini, meliputi pembaruan desain maupun penambahan fitur.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply