Home Auto News Tampilan Nissan Grand Livina Baru Terungkap

Tampilan Nissan Grand Livina Baru Terungkap

0 111

Nissan Grand Livina, Sudah menjadi rahasia umum bahwa Nissan tengah menyiapkan MPV baru penerus Grand Livina di Indonesia. Mobil baru itu disebut-sebut akan mengusung platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Menariknya, belum lama ini foto yang menunjukkan sosok diduga New Grand Livina beredar di internet.

Memang dalam foto tersebut hanya terlihat bagian depannya saja. Mobil ini mengusung warna oranye yang menjadi ciri khas Nissan selama ini. Tampilan wajah terlihat lebih berisi, lengkap dengan grille V-Motion yang mempertegas identitasnya sebagai mobil Nissan. Selain itu juga terdapat lampu LED dengan desain layaknya bumerang.

Di bagian atas terdapat tulisan ‘New Livina Pesan Sekarang Hanya di Nissan Datsun Sunter’. Lantas bagaimana pendapat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek Nissan di Tanah Air?

Hana Maharani, Head of Communication PT NMI tidak menyangkal bahwa pihaknya mempunyai rencana untuk memperkenalkan mobil MPV baru di Indonesia. Akan tetapi tidak dapat dikatakan pasti kapan peluncuran mobil Nissan terbaru ini.

“Kita tidak bisa berkomentar atas rumor yang beredar. Tapi mengulang lagi dari apa yang disampaikan terkait rencana jangka menengah dan panjang NMI, tahun lalu kita pernah mengumumkan komitmen kita di Indonesia. Ada tiga strategi yang akan dijalankan, pertama adalah meluncurkan produk-produk baru termasuk SUV maupun MPV di Indonesia,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari laman detikOto.

Ia menambahkan pihaknya juga akan memperluas jaringan dealer kemudian memperkuatnya. Hana tidak dapat memastikan kabar mengenai Nissan Grand Livina baru yang sudah dapat dipesan lewat salah satu dealer di Jakarta. “Silakan tanya saja ke dilernya, mas. Kami belum bisa berkata lebih jauh,” jawabnya.

Menurut keterangan tenaga penjual diler Nissan yang ada di Bekas, Livina terbaru belum masuk ke diler. Akan tetapi kabarnya mobil baru Nissan itu akan hadir beberapa waktu ke depan.

Menjelang hadirnya mobil baru menjadi hal yang menarik untuk mencari informasi mengenai mobil tersebut. Apalagi model Nissan ini akan terjun di segmen yang ramai pesaing. Maka tentunya mobil ini akan dibekali sejumlah keunggulan.

Baca juga: 4 Bocoran Mobil Nissan Terbaru Kembaran Xpander

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, MPV Nissan terbaru ini akan memakai basis Xpander. Alhasil mobil ini akan terlihat lebih tinggi. Selain itu kabinnya disebut-sebut juga lebih lega.

Kendati demikian untuk dapur pacunya dikabarkan akan memakai milik Nissan. Sehingga karakter mobil baru Nissan ini nantinya akan berbeda dibanding Xpander. Apalagi Nissan mempunyai opsi transmisi CVT pada Grand Livina model lama.

Transmisi CVT akan menawarkan karakter berkendara yang smooth dan irit bahan bakar bila dipakai dengan tepat. Pemilihan rasio gear secara otomatis yang menyesuaikan dengan kondisi jalan menjadi salah satu keunggulan dari sistem perpindahan gigi ini.

Belum diketahui pasti berapa harga Nissan Grand Livina terbaru. Akan tetapi kemungkinan tidak jauh dari rivalnya, yakni berkisar Rp 200 jutaan sampai Rp 250 jutaan.

Pihak NMI memang belum menyebutkan soal tanggal peluncurannya. Akan tetapi dikabarkan Nissan Grand Livina terbaru akan dirilis pada 28 Februari 2019. Informasi ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual Nissan di wilayah Jakarta.

Ke depannya persaingan pasar MPV akan semakin ramai. Terlebih Toyota dan Daihatsu tengah menyiapkan peluncuran Xenia dan Avanza terbaru. Hal ini akan memberikan nilai positif kepada calon konsumen karena pilihan yang ditawarkan lebih beragam dan juga menarik.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply