Home Auto News Spesifikasi dan Harga Harley-Davidson LiveWire 2019

Spesifikasi dan Harga Harley-Davidson LiveWire 2019

Harley-Davidson LiveWire, Produsen motor ternama asal Negeri Paman Sam, Harley-Davidson baru saja menghadirkan motor baru, yakni Harley-Davidson LiveWire. Sebenarnya motor ini sudah lama ditunggu kehadirannya. Sudah bertahun-tahun kabar mengenai LiveWire beredar. Akan tetapi model ini baru dirilis sekarang.

Harley-Davidson LiveWire pertama kali diperkenalkan wujud resminya pada November kemarin. Uniknya peluncurannya dilakukan bukan di pameran otomotif, melainkan di Consumer Electronics Show (CES) 2019.

Akan tetapi hal ini bukan tanpa alasan. Sebab Harley-Davidson LiveWire dibekali dengan berbagai fitur canggih. Sehingga pabrikan fokus pada pemaparan teknologi canggih terkait konektivitas berkendara.

Beberapa fitur andalan dari motor baru ini adalah HD Connect Service, Telematic Control Unit yang mendukung LTE (4G) dan disandingkan dengan berbagai konektivitas serta layanan penyimpanan Cloud menggunakan aplikasi (app) pada smartphone.

Layaknya ponsel pintar, motor Harley-Davidson ini mengirimkan data ke layanan Cloud dan pengguna bisa melihatnya lewat smartphone miliknya. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah pengecekan status baterai, perkiraan cakupan jarak hingga mengecek lokasi. Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa mengetahui kalau motor ada yang menggeser atau menyerempet saat diparkir. Sedangkan untuk fitur standar bisa mengingatkan waktu untuk servis berkala dengan notifikasi pada aplikasi.

Kendati demikian spesifikasi lain dari motor ini belum diumumkan. Harley-Davidson hanya menyampaikan beberapa data. Seperti akselerasi yang dapat menembus kecepatan 100 km/jam dari diam hanya dalam catatan waktu 3,5 detik.

di samping itu motor ini juga dapat menjelajah hingga 177 km dengan baterai terisi penuh. Sementara kapasitas baterai dan spesifikasi motor elektrik juga belum diinformasikan. Meski begitu Harley-Davidson LiveWire dapat diisi dengan colokan standar Level 1 dan membutuhkan waktu semalam untuk mengisi penuh baterai. Jika ingin lebih cepat, pengguna bisa memakai Level 2 atau 3 untuk fast charging.

Estimasi jarak tempuh yang diraih Harley-Davidson LiveWire memang bukan yang tertinggi dibanding jajaran motor listrik lain. HD memaparkan angka itu dirasa cukup untuk berkendara di area urban dengan menawarkan performa terbaik. Akselerasi instan menjadi nilai jual dari motor listrik.

Pada motor HD ini terdapat rangka aluminium yang ringan dan kaku. Sedangkan untuk pendukung performa lainnya terdapat suspensi monoshock buatan Showa yang dapat diatur, ban Michelin Sport, rem cakram Brembo, ABS hingga kendali traksi.

Harley-Davidson Live-Wire juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci yang berfungsi sebagai penunjuk speedometer, MID, indikator baterai dan lain sebagainya. Dari layar ini pengguna dapat mengakses beberapa fitur, meliputi pemutar musik, navigasi GPS dan notifikasi lain yang tersambung dengan smartphone lewat aplikasi.

Dari situs resinya diketahui bahwa harga Harley-Davidson LiveWire mencapai $29.799 atau setara Rp 420 jutaan. Pengiriman unit motor listrik ini dijanjikan dilakukan pada Agustus mendatang. Ada tiga opsi warna yang ditawarkan, yakni vivid black, yellow fuse dan orange fuse.

Source: Harley Davidson livewire spesifikasi, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply