Home Auto News Yamaha NMAX Baru, Ini Tanggapan YIMM

Yamaha NMAX Baru, Ini Tanggapan YIMM

0 206

Yamaha NMAX, Di pasar skuter matik premium, Yamaha NMAX menjadi salah satu primadona. Di awal kehadirannya NMAX menjadi idola baru bagi para pecinta skutik di Indonesia. Bodi yang bongsor dan bagasi berkapasitas lapang menjadi salah satu daya utamanya. Padahal harga motor Yamaha ini tergolong tinggi, yakni di atas Rp 20 juta.

Waktu perlahan berlalu, tidak terasa Yamaha NMAX sudah hampir 4 tahun dipasarkan di Indonesia. Motor matic Yamaha ini belum juga mendapat pembaruan yang signifikan.

Meski begitu bukan berarti tidak pernah. Sebelumnya Yamaha sempat beberapa kali memperbarui warna NMA. Pembaruan terakhir dilakukan pada 2018. Yamaha memberikan warna baru pada Yamaha NMAX. Selain itu juga menyematkan suspensi belakang tabung dan speedometer yang memiliki desain baru.

Hanya saja sejauh ini Yamaha NMAX belum memiliki fitur kunci keyless. Selain itu motor matic pesaing Honda PCX ini juga belum dibekali dengan teknologi start stop system seperti saudara-saudaranya. Mengingat usia Yamaha NMAX yang sudah cukup lama dan belum mendapat pembaruan signifikan, Yamaha dikabarkan akan menghadirkan NMAX terbaru. Menurut rumor yang beredar motor matic ini akan dibekali dengan fitur-fitur fungsional tersebut.

Hanya saja ada kabar yang kurang sedap. Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membantah isu tersebut. Ia menjelaskan YIMM belum berencana menghadirkan Yamaha NMAX dalam waktu dekat.

“Karena memang kita nggak ada dalam waktu dekat ini. Jadi saya klarifikasi bahwa NMAX itu nggak ada dalam waktu dekat ini, pasti,” jelasnya, mengutip dari laman detikOto.

Ketika ditanya apakah tahun ini akan ada pembaruan untuk Yamaha NMAX, Yordan tetap menutup rapat informasinya. Ia hanya menyampaikan Yamaha tetap mempunyai rencana mengenai peluncuran motor-motor baru.

Baca juga: Yamaha NMAX vs Honda PCX 2019

“Kita ada planning, tapi nggak tahu planningnya kapan. Semua (produsen) otomotif punya planning lah,” jelasnya.

Sebagai informasi, Yamaha NMAX yang beredar di pasaran saat ini dilengkapi dengan suspensi sub tank yang dinilai bisa memberikan kenyamanan lebih baik. Untuk sektor roda Yamaha NMAX memakai pelek berukuran 13 inci yang dipadukan dengan ban depan berukuran 110/70-13 dan ban belakang 130/70-13.

Perpaduan ini membuat kaki-kaki Yamaha NMAX terlihat lebih lebar dan kekar. Tidak hanya itu saja, sebagai tambahan fitur keselamatan Yamaha juga menyematkan fitur ABS yang hanya tersedia pada varian tertinggi.

Berpindah ke dapur pacu, Yamaha NMAX dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 155 cc. Tenaga yang dihembuskan bisa menembus angka 14,7 dk pada putaran 8.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya bisa mencapai 14,4 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Mesin ini dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) yang bertugas mengatur kerja empat klep. Pada motor Yamaha ini juga terdapat sistem pendingin cairan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply