Home Benelli Kawasaki W175 vs Benelli Motobi 200 Evo, Pilih Mana?

Kawasaki W175 vs Benelli Motobi 200 Evo, Pilih Mana?

Kawasaki W175, Kini motor baru bertampang retro bukan hal yang aneh lagi. Motor dengan desain klasik mempunyai daya tarik tersendiri. Maka dari itu beberapa pabrikan menaruh perhatian khusus pada pasar ini. Termasuk Kawasaki dan Benelli yang menghadirkan W175 dan Motobi 200 Evo.

Kedua motor ini menjadi pilihan menarik untuk pecinta motor retro dengan budget terbatas. Harganya berkisar Rp 30 jutaan, cukup terjangkau bila dibanding motor retro lainnya. Lalu bagaimana komparasi kedua motor ini?

Melihat desainnya, Benelli Motobi 200 Evo mengusung desain cruiser layaknya motor gede dengan stang lebar. Posisi duduk dibuat agak rendah, dengan kaki bertengger ke depan. Kesan klasik hadir lewat desain yang telanjang dan minim sudut.

Sementara bagian depan terdapat lampu depan dan panel instrumen berdesain bulat sehingga memperkuat karakter retro pada motor ini. Meski begitu terdapat kesan modern yang hadir lewat panel instrumen digital.

Lain halnya dengan Kawasaki W175 yang menghadirkan desain klasik seperti motor keluaran 1960-an. Tidak banyak aksesori yang bisa ditemui pada motor ini. Meski begitu hal ini menjadi poin plus bagi motor Kawasaki ini. Sebab desain W175 sengaja dibuat seperti itu supaya motor dapat dengan mudah dimodifikasi. Hal ini sesuai dengan tren modifikasi motor yang cenderung mengarah ke desain retro.

Kedua harga motor ini juga kompetitif. Harga Benelli Motobi 200 Evo mencapai Rp 31,7 juta. Sementara harga Kawasaki W175 standar sedikit lebih terjangkau, yakni Rp 29,8 juta. Sementara versi SE dipatok Rp 31,1 juta.

Tidak hanya dalam hal harga, spesifikasi dua motor retro ini juga bersaing. Perbedaan yang mencolok terdapat pada sektor performa.

Benelli Motobi 200 Evo mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 192 cc berpendingin oli dan udah memakai sistem injeksi bahan bakar. Sementara Kawasaki W175 mengusung mesin dengan kapasitas yang sedikit lebih kecil, yakni 177 cc berpendingin cairan dan masih karburator. Melihat spesifikasi tersebut Motobi 200 Evo sedikit lebih unggul dari W175. Di samping output daya yang lebih besar, pemakaian sistem injeksi juga menjadi nilai lebih.

Baca juga: Viar Vintech 200 vs Kawasaki W175

Kini kita lihat fitur-fiturnya. Kawasaki W175 tergolong minim fitur. Motor ini belum dilengkapi dengan tachometer dan indikator bahan bakar, hanya ada speedometer. Selain itu kick starter juga tidak ada, hanya ada elektrik. Daya tarik utama dari motor ini adalah dipakainya suspensi depan upside down.

Smentara itu, Benelli Motobi 200 Evo dilengkapi dengan speedometer digital, suspensi belakang tabung, kick starter dan elektrik. Selain itu juga terdapat rem cakram di kedua rodanya. Hanya saja motor ini belum masih memakai suspensi depan standar teleskopik.

Dilihat dari komparasi di atas, Benelli Motobi 200 Evo sedikit lebih unggul dari Kawasaki W175. Sebab spesifikasi mesin sedikit lebih unggul, begitu juga dengan fitur yang lebih melimpah. Meski begitu W175 tetap bisa menjadi pilihan jika Anda penggemar motor Kawasaki.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply