Home Auto News Kawasaki W175 Cafe Dirilis, Harga Rp 32,6 Juta

Kawasaki W175 Cafe Dirilis, Harga Rp 32,6 Juta

Kawasaki W175, PT Kawasaki Motor Indonesia punya kabar baik bagi para pecinta motor Retro. Agen pemegang merek Kawasaki itu bar saja meluncurkan Kawasaki W17 Cafe. Varian baru ini melengkapi jajaran varian Kawasaki W175 yang hadir di Tanah Air.

Pada dasarnya W175 Cafe mengusung basis yang sama dengan W175 sebelumnya. Hanya saja Kawasaki merombaknya sehingga bergaya cafe racer. Beberapa bagian motor baru ini diselipkan aksesori tambahan sehingga konsep cafe racer semakin kuat.

“Respons pasar yang diperoleh W175 sangat positif. Dalam rentan satu tahun, sudah banyak terbentuk komunitas Kawasaki W175 di Indonesia. Karena itulah KMI terus melakukan pembaruan pada W175. Dengan memperkenalkan W175 Cafe,” jelas Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI di Jakarta, mengutip dari Oto.

Untuk diketahui, Kawasaki W175 Cafe tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan W175 yang sudah hadir di Indonesia. Kawasaki hanya menambahkan sentuhan kecil saja. Sektor mesin pun juga tidak mendapat perubahan apapun.

Tentu saja hal ini didasari suatu alasan. Ubahan ini bertujuan untuk tetap memberikan kesempatan kepada konsumen supaya bisa memodifikasi tunggangannya.

“Memang tidak berubah banget. Setidaknya konsumen jadi punya gambaran kalau mau memodifikasi,” ungkap Sucipto Wiyono, Supervisor Marketing Division PT KMI.

Melihat ubahannya, terdapat meter visor di bagian kepala yang dilabur dengan warna senada bodi. Penambahan meter visor ini membuat tinggi keseluruhan motor bertambah 10 mm dari Kawasaki W175 SE, tepatnya menjadi 1.940 mm.

Baca juga: Kawasaki W175 vs Benelli Motobi 200 Evo

Di samping itu spakbor belakang dibuat lebih pendek, dikombinasikan dengan kover plastik yang dapat dilepas. Pemasangan komponen ini membuat panjang Kawasaki W175 Cafe bertambah pajang 15 mm menjadi 1.045 mm.

Selanjutnya terdapat jok dua warna baru, cokelat dan hitam yang memperkuat kesan retro pada motor dengan tambahan garis-garis jahitan. Sementara bagian belakang dibuat lebih tebal sehingga tinggi tempat duduk bertambah sebesar 10 mm.

Lalu pada tangki bahan bakar terdapat logo baru berwarna cokelat dengan finishing matte. Tidak hanya itu, knee pads juga mempunyai motif yang berbeda dari W175 SE. Sedangkan pada komponen pembuangan gas sisa pembakaran dipasang muffler guard berwarna krom. Berikutnya, suspensi belakang Kawasaki W175 Cafe mendapat sentuhan warna emas yang membuatnya terlihat menarik dan elegan.

Kabar baiknya, aksesori W175 Cafe ini bisa dibeli secara terpisah dan bersifat plug & play. Jadi Pemilik Kawasaki W175 bisa memasang sendiri komponen-komponen tersebut pada motor kesayangannya. Harga aksesori Kawasaki W175 Cafe ini mencapai Rp 2,8 juta, belum termasuk suspensi.

Kawasaki W175 Cafe mengandalkan mesin 4-langkah SOHC, 1 silinder berkapasitas 177 cc. Mesin ini mempunyai diameter langkah 65,5 x 52,4 mm dengan rasio kompresi 9,1:1. Kawasaki W175 mengandalkan sistem penyemprotan bahan bakar karburator Mikuni VM24. Hasilnya, mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 13 PS pada putaran 7.500 rpm dengan torsi 13,2 Nm pada 6.000 rpm.

Jika berminat, harga Kawasaki W175 Cafe mencapai Rp 32,6 juta on the road Jabodetabekser. Artinya harga motor Kawasaki ini lebih mahal Rp 1,5 juta dari varian SE. ada tiga pilihan warna yang disediakan oleh KMI, antara lain pearl brilliant yellow, metallic flat graystone dan candy fire red.

Konsumen sudah bisa menerima unit motor ini pada akhir bulan Januari. Selain dijual di Indonesia, rencananya motor retro ini juga akan diekspor ke dua negara lain, yakni Thailand dan Filipina.

Source: harga gear set kawasaki w175 cafe, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply