Home Auto News Honda City 2019 Rilis di India, Apa yang Baru?

Honda City 2019 Rilis di India, Apa yang Baru?

0 36

Honda City, Tren di pasar mobil global tampak mengarah ke mobil berbodi besar seperti Sport Utility Vehicle (SUV). Maka dari itu beberapa produsen mobil saling berlomba untuk menghadirkan SUV yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Meski SUV tengah diidolakan banyak orang, bukan berarti kendaraan lain diabaikan oleh masing-masing merek.

Salah satu contohnya adalah Honda. Pabrikan mobil ini tetap memperhatikan seluruh jajaran mobil yang dijual di dunia, tak terkecuali sedan. Buktinya baru saja Honda menghadirkan varian baru City di India. Honda City ZX MT dihadirkan untuk konsumen pecinta sedan di Negeri Hindustan.

Kehadiran mobil Honda terbaru ini menjadi varian tertinggi untuk sistem perpindahan gigi manual. City ZX MT dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat di India yang menginginkan mobil sedan transmisi manual, namun dengan beragam fitur menarik.

Maka dari itu Honda City ZX MT dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan kenyamanan yang cukup melimpah untuk pengemudi maupun penumpang. Beberapa fitur yang dihadirkan oleh Honda pada salah satu sedan andalannya ini adalah enam airbags, lampu LED, sunroof, sistem infotainment layar sentuh Digipad dan lampu depan otomatis.

Tidak hanya itu saja, masih ada tawaran fitur menarik lainnya. Di sisi interior Honda City dilengkapi dengan sistem infotainment. Head unitnya memakai layar sentuh berukuran tujuh inci dan juga bisa terhubung langsung ke smartphone.

Honda City ZX MT dijual di India dalam dua pilihan warna. Yaitu Radiant Red Metallic dan Lunar Silver Metallic. Diposisikan sebagai varian termahal, harga Honda City ZX MT menembus angka Rs 12,75 lakh atau mencapai Rp 253,7 juta.

Menariknya di India Honda City ditawarkan dalam dua opsi mesin, yakni bensin dan diesel. Untuk versi mesin bensin ditawarkan dalam dua versi transmisi, manual dan CVT. Mesin bensin terbagi menjadi lima pilihan varian. Antara lain S, SV, V, VX dan ZX.

Baca juga: Daihatsu Terios R Deluxe vs Honda BR-V Prestige

Sementara versi mesin diesel hanya mempunyai transmisi manual. Selain itu juga hanya ada empat pilihan varian, di antaranya SV, V, VX, dan ZX.

Mengenai spesifikasi jantung pacunya, kapasitas mesinnya mencapai 1,5 liter. Versi mesin bensin dikombinasikan dengan transmisi manual atau CVT 5-percepatan. Sedangkan untuk mesin diesel memakai transmisi manual 6-percepatan.

Kehadiran Honda City ZX MT akan membuat konsumen di India mempunyai pilihan baru. Dengan memakai transmisi manual, harga mobil tentunya lebih terjangkau dari versi matic-nya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply