Motor Sport Suzuki 250 cc Meluncur Pertengahan Tahun!

Loading...

Motor Sport Suzuki, Indonesia sedang menanti kehadiran motor sport 250 cc dari Suzuki. Hingga saat ini motor tersebut memang belum hadir. Akan tetapi lain halnya dengan di India. Di sana Suzuki memiliki Inazuma.

Loading...

Hanya saja penjualan Suzuki Inazuma dihentikan pada 2015. Hal ini membuat Suzuki tidak memiliki andalan di 250 cc. Meski begitu pabrikan motor asal Jepang itu sudah menyiapkan penggantinya. Rencananya Suzuki Gixxer 250 akan hadir menggantikan motor tersebut. Rencananya motor baru ini rilis di India pada pertengahan tahun ini.

Beberapa waktu lalu desain paten mesin motor 250 cc Suzuki beredar di jagat maya. Mesin ini mendapat beberapa sentuhan pembaruan. Nantinya Suzuki Gixxer 250 memakai mesin satu silinder berpendingin udara.

Menurut informasi yang didapat dari Zigwheels, mesin yang disematkan pada motor sport Suzuki terbaru itu kemungkinan sudah memakai teknologi injeksi bahan bakar. Hal ini tidak lain untuk memenuhi standar emisi Euro-V / BS-VI.

Sedangkan tenaga puncak mesin tersebut belum diketahui. Akan tetapi diharapkan sanggup mengeluarkan daya hingga 19,7-21,7 hp.

Untuk segi desain, Suzuki Gixxer 250 dikabarkan akan mengusung tampilan seperti Haojue DR300 atau Suzuki GSX-S300. Motor ini merupakan sportbike Suzuki yang dijual secara global. Sedangkan untuk fiturnya Gixxer 250 akan memakai pencahayaan LED di depan maupun belakang.

Tidak hanya itu, Suzuki juga menyematkan speedometer dengan tampilan digital. Motor baru ini juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur yang juga terdapat pada Gixxer 155 dan Gixxer SF.

Baca juga: Suzuki GSX-R150 dan Honda CBR150R Punya Fitur ABS, Suka Mana?

Sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga motor Suzuki terbaru ini. Akan tetapi diharapkan harga Suzuki Gixxer 250 dan Gixxer 250 SF berkisar INR 1.35 lakh atau sekitar Rp 26,9 juta.

Selain harga, tanggal peluncuran motor terbaru Suzuki ini juga belum diketahui pasti. Pihak Suzuki belum memberikan informasi seputar hal tersebut. Akan tetapi hal ini menjadi kabar yang menarik untuk ditunggu.

Bisa jadi nantinya Suzuki Gixxer 250 juga hadir di Indonesia, bersamaan dengan motor sport full fairing yang akan menjadi kakak GSX-R150. Seperti yang diketahui, sejauh ini Suzuki masih mempunyai GSX-R150, GSX-S150 dan Bandit 150. Ketiganya berada di segmen sport 150 cc, belum ada model di kelas 250 cc.

Sementara itu di Indonesia motor sport 250 cc mempunyai penggemar tersendiri. Dan sejauh ini pasar sportbike 250 cc masih diramaikan tiga pemain besar, seperti Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan juga Yamaha R25. Bagaimana menurut pendapat Anda.

Loading...