Toyota Avanza 2019 Resmi Hadir, Simak Detail dan Harganya

Loading...

Toyota Avanza, Setelah serangkaian informasi bocor di dunia maya, akhirnya Toyota Avanza 2019 resmi meluncur di hadapan publik. Kehadiran Avanza dan Veloz terbaru ini bisa menjadi obat rindu bagi para penggemarnya setelah 4 tahun beredar tanpa pembaruan.

Loading...

PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan mobil andalannya ini dengan beberapa pembaruan. Penyegaran pada mobil Toyota ini mencakup sisi eksterior dan juga interior.

“Kami mengembangkan Avanza menjadi kendaraan yang makin cocok untuk orang-orang Indonesia. Hari ini, kami bangga memperkenalkan New Avanza dan New Veloz. Kami harap Avanza dan Veloz bisa menjawab permintaan konsumen Indonesia,” jelas Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT TAM, mengutip dari laman detikOto.

Nakata mengatakan pada Desember kemarin Avanza sudah berulang tahun yang ke-15. Dengan kata lain mobil sejuta umat Toyota ini sudah beredar di Tanah Air selama 15 tahun. Disebutkan bahwa Toyota Avanza menjadi pionir di segmen low MPV. Selain itu mobil Toyota ini juga menjadi satu produk yang mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Di sisi eksterior, perubahan mencolok dari Toyota Avanza terbaru ada di sisi fascia. Mobil pesaing Mitsubishi Xpander ini sudah mengadopsi lampu utama LED, tidak seperti pendahulunya. Selain itu desain lampu mobil ini tapak layakni Voxy ataupun Vellfire yang terlihat unik dan berkelas. Model ini juga mengadopsi bahasa desain Keen Look yang menjadi ciri khas mobil Toyota.

Sedangkan di bagian belakang tampilan mobil ini terlihat lebih besar karena desain lampu belakang yang direvisi. Pemakaian plate chrome di pintu belakang turut mendukung tampilan gagah pada Toyota Avanza maupun Veloz terbaru.

Tidak hanya sisi luar, sisi interior juga mendapat perbaikan. Toyota mengklaim Avanza 2019 menjadi lebih nyaman dan juga terlihat mewah.

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza Veloz

Terdapat warna dan cover seat baru yang membuat nuansa kabin lebih segar. Bahkan pada Toyota Veloz ada stitching dengan sentuhan warna merah. Lalu pada bagian pengemudi terdapat meter cluster yang mengusung tampilan lebih modern. Juga terdpat A/C control yang juga berubah.

Menariknya seluruh varian Avana dan Veloz sudah dilengkapi dengan console box yang dilengkapi dengan illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3). Tidak hanya itu, juga ada fitur-fitur baru yang siap menemani perjalanan pengguna. Meliputi smart entry, dan desain outer mirror dengan retractable auto folding. Sedangkan varian Veloz dilengkapi fitur lampu Follow Me Home Light.

Untuk menunjang hiburan selama perjalanan, Toyota menyematkan head unit dengan teknologi touchscreen. Selain itu juga terdapat steering switch dengan 6 speaker. Untuk semua varian Veloz dan Avanza 1.5 G terdapat fitur head unit, security system back sensor, dan outer mirror-nya juga telah menggunakan integrated system.

Bagian rangka dan kaki-kaki juga mendapat penyegaran. Keduanya mengalami ubahan program pada Electric Power Steering.

Tidak hanya itu, Toyota Avanza juga diklaim lebih senyap dari model sebelumnya. Hal ini berkat peningkatan pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor dan dash panel bagian depan.

Untuk fitur keselamatan terbilang cukup banyak. Ada Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, ABS (Anti-Lock Braking, System], ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning.

“Sentuhan yang kami berikan pada new Avanza dan new Veloz senantiasa didasarkan kebutuhan pasar,” ungkap Vice Presiden Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dilansir dari Liputan6.

Yang menarik adalah urusan harganya. Harga Toyota Avanza 2019 tidak mengalami kenaikan. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi calon konsumen yang ingin membeli low MPV, terutama membeli Toyota Avanza terbaru. Harga mobil Toyota ini mulai dari Rp 188,6 juta on the road Jakarta.

“Varian mesin dan transmisi hampir sama dengan sebelumnya. Soal harga, memang fitur-fitur baru sudah ada di New Avanza dan New Veloz. Kali ini sama sekali tidak ada kenaikan harga,” ungkap Kazunori Minamide, Direktur pemasaran PT TAM.

Toyota Avanza memiliki beberapa varian dengan dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. sama seperti pendahulunya, mesin mobil Toyota ini dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.

Pilihan Toyota Avanza terbaru ini antara lain 1.3E M/T (transmisi manual), 1.3E A/T (transmisi otomatis), 1.3G M/T, 1.3G A/T, dan 1.5G M/T. sedangkan Toyota Avanza Veloz yang menjadi varian tertinggi dijual dalam tiga pilihan tipe. Yakni 1.3 M/T, 1.3 A/T, 1.5 M/T, dan 1.5 A/T.

Untuk pilihan warna Toyota Avanza 2019 ada beberapa macam. Antara lain Black metalid, Bronze, Dark Blue, Dark Red Mica Metallica, Silver Metallic, White.

Berikut adalah daftar harga Toyota Avanza dan Veloz 2019:

New Avanza 1.3 E STD M/T Rp 188.600.000
New Avanza 1.3 E STD A/T Rp 199.800.000
New Avanza 1.3 E M/T Rp 191.100.000
New Avanza 1.3 E A/T Rp 202.300.000
New Avanza 1.3 G M/T Rp 208.950.000
New Avanza 1.3 G A/T Rp 219.650.000
New Avanza 1.5 G M/T Rp 221.250.000
New Avanza Veloz 1.3 M/T Rp 215.650.000
New Avanza Veloz 1.3 A/T Rp 227.650.000
New Avanza Veloz 1.5 M/T Rp 227.650.000
New Avanza Veloz 1.5 A/T Rp 239.450.000
Loading...