Perbedaan 3 Varian Toyota Avanza 2019

Loading...

Toyota Avanza 2019, Sebagai pembuka di awal tahun 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Avanza terbaru ke hadapan publik. Ubahan yang diberikan pada mobil Toyota terbaru ini memang tidak menyeluruh. Ada beberapa bagian yang masih sama seperti model pendahulunya.

Loading...

Meski begitu Toyota New Avanza mengusung tampilan muka dan juga buritan yang lebih segar. Ubahan ini dirasa cukup untuk memikat konsumen Low MPV di Tanah Air. Tidak hanya eksteriornya yang lebih segar dan memikat, sisi interior juga turut mendapat pembaruan. Fitur-fitur baru turut disematkan sehingga menambah kenyamanan selama perjalanan.

Untuk memberikan pilihan yang banyak kepada konsumen, TAM menawarkan New Avanza dalam tiga varian. Antara lain 1.3 E, 1.3 G dan 1.5 G. Ketiga varian ini mempunyai beberapa perbedaan yang mencolok. Berikut perbedaan masing-masing varian Toyota Avanza terbaru itu.

New Avanza 1.3 E

Avanza 1.3 E merupakan varian terbawah. Maka dari itu tampilan mobil ini terlihat lebih sederhana dari dua varian lainnya. Meski begitu model ini tetap ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, baik manual maupun otomatis. Kabar baiknya harga Toyota Avanza 1.3 E tetap, yakni Rp 191,1 juta untuk tipe manual dan Rp 202,3 juta untuk tipe otomatis.

Melihat tampilannya, New Avanza 1.3 E mengusung grille depan tanpa aksen krom di sisinya. Sementara bagian belakang memakai lampu kombinasi yang lebih sederhana dan garnish dengan warna perak. Sekilas tampilannya tapak seperti model lama, namun pada bagian bumper terdapat sedikit lekukan dalam di bagian ujung. Sementara pelek masih memakai kaleng berukuran 14 inci yang tertutup dop.

Di samping itu spion juga masih dilipat secara manual, tidak seperti 1.5 G dan 1.3 G yang sudah memakai spion elektrik. Tidak hanya itu, steering switch juga harus absen pada tipe ini. Sedangkan untuk sistem hiburannya memakai jenis 2DIN. Hanya saja sistem audio ini cuma bisa dipakai untuk memutar CD, AM/FM, dukungan konektivitas USB dan bluetooth. Sedangkan fitur keselamatannya tidak dikurangi sama sekali.

New Avanza 1.3 G

Varian ini dilengkapi dengan semua fitur yang hadir pada varian New Avanza 1.5 G, termasuk untuk fitur keselamatannya dan juga tampilannya yang mirip. Meski begitu tetap ada beberapa perbedaan. Pada model ini sektor kaki-kaki memakai pelek alloy berdesain baru dengan diameter 14 inci.

Baca juga: Toyota Avanza 2019 Resmi Hadir, Simak Detail dan Harganya

Di samping itu Toyota Avanza 1.3 G 2019 juga dilengkapi dengan head unit layar sentuh yang hanya mempunyai DVD, iPod/iPhone Connectivity, USB, Bluetooth dan AUX. Di samping itu varian ini juga dijual dalam opsi transmisi manual dan otomatis. Harga Toyota Avanza 1.3 G mulai Rp 208,95 untuk tipe MT dan Rp 219,65 juta untuk tipe AT.

New Avanza 1.5 G

Menjadi varian tertinggi, New Avanza 1.5 G mengusung beragam fitur yang beberapa diantaranya tidak ada pada dua varian sebelumnya. Hanya saja model ini ditawarkan dalam transmisi manual saja.

Posisi New Avanza 1.5 G sebenarnya terbilang tanggung, sebab bersinggungan dengan Veloz. Melihat wajahnya, terdapat grille yang dipermanis garnish krom dengan siluet yang lebih kokoh.

Tampilan wajah depannya tapak semakin manis dengan sentuhan lampu LED. Juga dipadukan bumper melebar dan rumah lampu kabut yang membuat tampilannya terlihat gagah.

Sedangkan di bagian belakang juga dipermanis dengan garnish krom yang menghubungkan kedua lampu belakang Avanza yang sudah LED. Untuk spionnya sudah bisa dilihat secara otomatis lewat pengoperasian tombol di dalam kabin. Sementara di bagian atas terdapat antena berbentuk sirip ikan hiu.

Berpindah ke sisi interior, terdapat pengaplikasian garis detail yang membuat nuansa kabin tampak berbeda. Desain dashboard dibuat seperti terdiri dari tumpukan lapisan berbeda sehingga tampak mewah. Lalu konsol tengah terdapat pengontrol pendingin kabin digital dengan memakai tombol tekan. Sementara bagian atasnya terdapat head unit layar sentuh yang memiliki fitur mirroring, emergency call, DVD, iPod/iPhone Connectivity, USB dan Bluetooth.

Peranti tersebut dapat dikontrol lewat tombol fungsi pada roda kemudi. Sehingga konsentrasi ketika mengemudi tidak akan terganggu. Agar suara dari sistem audio optimal, Toyota menyematkan 6 speaker yang tersebar di setiap baris. Di sisi pengemudi terdapat combination meter yang memiliki rupa baru, dan berfungsi untuk memudahkan pengemudi dalam mengetahui semua informasi terkait kendaraan.

Pada Toyota Avanza 2019 beragam fitur keselamatan dari pendahulunya tetap dipertahankan. Mobil MPV Toyota ini memiliki Dual SRS airbag, seatbelt dengan pretensioner dan force limiter, ABS, ISOFIX, 3-point sabuk pengaman, side impact beam, front passenger seat belt warning.

Hadirnya Toyota Avanza 2019 akan membuat persaingan Low MPV menjadi lebih sengit. Meski ubahannya tergolong facelift, Avanza terbaru menawarkan desain fascia yang tampak lebih gagah dari model sebelumnya. Ubahan ringan itu kami rasa cukup membuat model ini bertahan di tengah gempuran Low MPV lain.

Apalagi harga Toyota Avanza terbaru masih sama dibanding model sebelumnya. New Toyota Avanza ini bisa menjadi pilihan sembari menanti kehadiran generasi terbaru Avanza nantinya.

Loading...