Detail Perbedaan Varian Toyota Veloz 2019

Loading...

Toyota Veloz 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan New Avanza dan New Veloz. Ubahan yang diberikan pada dua mobil Toyota terbaru ini bersifat facelift. Artinya tidak ada perubahan di sisi performa seperti mesin ataupun transmisinya.

Loading...

Meski begitu tampilannya menjadi lebih segar dibanding model sebelumnya. Selain itu model ini juga mendapat tambahan fitur baru. Di Indonesia Toyota New Veloz ditawarkan dalam dua varian, yakni 1.3L dan 1.5L. Dua opsi mesin ini dijual dalam pilihan transmisi manual dan juga otomatis. Keduanya punya beberapa perbedaan selain dari segi kapasitas mesinnya. Berikut detail perbedaan kedua varian Toyota Veloz terbaru.

New Veloz 1.3L

Toyota New Veloz 1.3L mendapat sentuhan ubahan yang cukup signifikan sehingga tampilannya terkesan lebih modern dan mewah. Salah satu perubahan yang terlihat pada varian ini adalah dipakainya lampu LED.

Di samping itu terdapat grille berbentuk trapesium yang dibalut dengan garnish berwarna krom gelap. Bumper New Veloz 1.3L juga didesain lebih tegas dibanding model lama, berikut fog lamp dan juga aksen garis-garis di atas. Ubahan di bagian depan memang tampak signifikan dibanding bagian-bagian lainnya.

Lalu untuk sisi samping sekilas tampak mirip dengan model sebelumnya. Akan tetapi sebenarnya Toyota memberikan penyegaran berupa side body moulding dan side skirt krom baru. Di samping itu juga terdapat spion yang bisa dilipat secara elektrik sehingga memudahkan pengemudi.

Lalu bagian belakang terdapat permainan aksen krom. Tak jauh berbeda dengan bagian depannya. Sementara lampu kombinasi juga sudah memakai LED, yang disambungkan degan garnish. Sementara di bagian atap terdapat antena model sirip ikan hiu.

Mengenai fiturnya, New Veloz 1.3L dilengkapi dengan smart entry yang dikombinasikan dengan start stop button. Kunci konvensional dihilangkan sehingga memudahkan pengemudi untuk mengakses dan menghidupkan kendaraan. Sisi kabin juga menawarkan aura yang mewah. Terdapat jok dan pelapis interior yang dipercantik dengan jahitan berwarna merah yang memperkuat kesan sporty.

Sementara desain dashboard terlihat lebih segar dengan detail-detail baru. Kotak konsol tampil mewah dengan illumination lamp. Sementara pengontrol pendingin kabin juga mendapat ubahan. Kini menjadi model tombol tekan untuk mengaturnya.

Baca juga: Perbedaan 3 Varian Toyota Avanza 2019

Sementara di sisi tengah terdapat head unit baru dengan layar sentuh yang dilengkapi dengan mirroring, emergency call, DVD, iPod/iPhone connectivity, USB, Bluetooth. Seluruh penumpang dimanjakan 6 speaker terpasang di seluruh baris.

Di sisi pengemudi, terdapat tombol fungsi di bagian setir yang memungkinkan pengemudi untuk mengakses fitur head unit. Juga terdapat meter cluster dengan desain lebih modern yang dapat menampilkan informasi seputar kendaraan, meliputi kecepatan dan putaran mesin. Toyota juga menyematkan power slot yang diletakkan di baris pertama dan kedua. Sedangkan paling belakang dilengkapi dengan USB port.

Untuk sektor keselamatan dan keamanan tidak jauh berbeda dari model lama. Toyota New Veloz 1.3 dilengkapi dengan dual SRS airbag, seatbelt dengan pretensioner dan force limiter, ABS, ISOFIX, side impact beam, 3-points seatbelt dan peringatan sabuk pengaman.

New Veloz 1.5L

New veloz 1.5L yang merupakan varian tertinggi memiliki tampilan dan seluruh fitur yang ada pada varian 1.3. Akan tetapi tentu saja varian ini punya tawaran yang lebih menarik. Seperti sisi eksterior yang dipermanis garnish pelat nomor dengan aksen krom dan pelek yang lebih dinamis. Spion elektrik New Veloz 1.5 juga dilengkapi dengan auto folding yang dapat terlipat otomatis ketika mobil dikunci.

Di sis interior juga serupa. Perbedaannya terdapat pada rear seat entertainment yang diletakkan di plafon. Dengan demikian penumpang baris kedua dan ketiga dapat menikmati hiburan visual lebih jelas.

Sementara untuk sektor keamanan lebih mumpuni karena hadirnya fitur rear parking camera. Alhasil pengemudi dapat memantau kendaran sekitar ketika parkir. Juga terdpat fitur follow me home light. Fungsinya untuk membuat lampu tetap menyala selama beberapa detik meski mobil sudah dimatikan. Sehingga menerangi pemilik saat memasuki rumah.

Itulah perbedaan Toyota New Veloz 1.3 dan New Veloz 1.5. Hadir dengan desain baru dan harga lama, New Veloz akan menjadi opsi menarik untuk pemilik Veloz lama. Sebab hal ini terbilang langka, di mana pabrikan menawarkan model baru dengan fitur-fitur baru namun dijual dengan harga lama. Hal ini juga bisa menjadi strategi bagi Toyota untuk mempertahankan pangsa di segmen Low MPV. Bagaimana, tertarik untuk membeli Toyota New Veloz.

Loading...