Yamaha MT-15 Sudah Ada di Diler, Siap Rilis?

Loading...

Yamaha MT-15, Di awal tahun 2019 publik tengah menunggu kejutan dari masing-masing pabrikan motor di Indonesia. Merupakan tradisi masing-masing merek untuk meluncurkan produk baru setiap tahunnya. Dan tahun ini sepertinya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mempunyai kejutan menarik bagi para penggemarnya.

Loading...

Pabrikan motor berlogo tiga garputala itu diketahui sudah mendistribusikan motor Yamaha terbaru ke diler. Motor tersebut tidak lain adalah Yamaha MT-15 terbaru. Hal ini terlihat dari akun Instagram salah satu diler di Jawa Tengah. Bahkan mereka juga sudah mulai meniagakan motor baru tersebut. Pengganti Yamaha Xabre ini dijual dengan harga Rp 36,25 juta.

Sebagai pembanding, harga Yamaha Xabre menurut laman resmi Yamaha Indonesia mencapai Rp 30,7 juta. Sedangkan Yamaha Vixion yang juga merupakan naked bike dilepas dengan harga Rp 27,2 juta sampai dengan Rp 29,5 juta.

“Yeyy, akhirnya yang ditunggu-tunggu ready guys. New MT-15, yuk cuss ke dealer Young Motor Wonogiri,” tulis akun tersebut dalam unggahannya belum lama ini. Informasi ini sekaligus menjadi kabar baik bagi para pecinta Yamaha Xabre yang menunggu kehadiran model baru.

Pemilik akun bahkan juga tidak sungkan untuk mengatakan harga saat ditanya oleh netizen. Padahal di sisi lain dalam portfolio Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sampai saat ini belum tercantum harga maupun spesifikasi MT-15. Sementara itu media otomotif Oto juga telah mengonfirmasi ke pihak YIMM. Hanya saja mereka masih enggan mengomentari publikasi di media sosial tersebut.

“Mohon maaf, belum bisa memberi tanggapan,” jawab Antonius Widiantoro, Public Relation Manager PT YIMM.

Untuk diketahui, Yamaha MT-15 merupakan salah satu produk global dari pabrikan motor asal Jepang ini. Peluncuran perdana motor Yamaha ini dilakukan di Thailand beberapa bulan yang lalu. Peluncuran Yamaha MT-15 dilakukan oleh pebalap MotoGP Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang sekaligus menjadi maskot Yamaha.

Melihat tampilannya, Yamaha MT-15 mengusung desain supermoto khas Xabre ataupun M-Slaz. Hanya saja desain motor ini terlihat lebih agresif dengan desain yang robotik. Lampu depan mengusung tampilan unik layaknya wajah robot dalam film Transformers. Di bagian depan terdapat dua lampu LED yang dikemas dalam bingkai berwarna hitam doff yang memperkuat kesan sporty.

Yamaha MT-15 mempunyai desain yang kekar. Kaki depan tampil dengan warna kontras lewat suspensi upside down yang memiliki ukuran besar. Sama seperti Yamaha Xabre yang juga mengusung suspensi USD.

Baca juga: Prediksi Desain Yamaha MT-25 Terbaru, Mirip MT-15

Buritan Yamaha MT-15 terlihat pendek yang membuat tampak lincah dikendarai menembus kemacetan. Sedangkan hadirnya suspensi belakang model monoshock dipercaya akan membuat handling dan manuver menjadi lebih menyenangkan.

Sedangkan bagian shroud dibuat bertumpuk dan berlapis untuk memperkuat auranya. Berikutnya, di bagian skid plate menjadi standar untuk melindungi bagian bawah mesin. Kini jok Yamaha MT-15 dibuat menyambung antara pengendara dan penumpang. Hal ini semestinya membuat kenyamanan lebih baik.

Yamaha MT-15 mengandalkan dapur pacu berkapasitas 155 cc seperti yang dipakai Vixion R maupun R15. Mesin ini merupakan mesin 150 cc tercanggih yang dimiliki oleh Yamaha. Sebab mesin ini sudah memakai sistem katup variabel.

Kehadiran Yamaha MT-15 merupakan hal yang menarik. YIMM justru mengawali 2019 dengan motor baru yang berdesain unik. Biasanya pada awal tahun pabrikan memilih menghadirkan motor yang memiliki skala pasar besar terlebih dahulu.

Memang sampai saat ini Yamaha MT-15 belum resmi dirilis. Jadi soal spesifikasi dan juga fitur Yamaha MT-15 masih belum diketahui pasti. Akan tetapi jika memang benar dijual Rp 36 jutaan maka harga motor Yamaha terbaru ini berdekatan dengan Yamaha R15 terbaru.

Loading...