Mitsubishi Soal Avanza 2019: Konsumen Bisa Berpaling ke Xpander

Loading...

Avanza 2019, Kehadiran Toyota Avanza terbaru masih hangat diperbincangkan oleh masyarakat. Setelah menunggu lama, akhirnya mobil Toyota ini mendapat penyegaran. Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pembaruan di beberapa sektor. Meliputi eksterior, interior hingga tambahan fitur baru.

Loading...

Meski Avanza 2019 telah hadir di hadapan publik, tetap saja ada komentar miring seputar mobil MPV ini. TAM dinilai kurang totalitas dalam memperbarui Toyota Avanza 2019. Bukan tanpa alasan, meski tampilannya sekilas lebih segar, namun sebenarnya beberapa bagian dari mobil ini masih mirip seperti model sebelumnya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun turut berkomentar atas hal tersebut. Celah tersebut bisa membuat calon pembeli Toyota Avanza terbaru berpaling ke kompetitornya, Mitsubishi Xpander.

“Tentunya kami mengucapkan selamat atas diluncurkannya kedua model minor change dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Karena perubahan ini pastinya sangat ditunggu-tunggu konsumen mereka,” jelas Presiden Direktur MKSI, Naoya Nakamura, melansir dari detikOto.

Baca juga: Perbedaan 3 Varian Toyota Avanza 2019

Ia mengungkapkan bahwa calon konsumen yang sedikit kecewa dengan Avanza 2019 bisa menjadi peluang bisnis yang baik bagi Mitsubishi.

“Impresi awal melihat tidak terlalu banyak perubahannya. Tentunya minor change ini sangat ditunggu konsumen dan mereka menduga-duga perubahan yang terjadi. Para konsumen yang kemudian berharap lebih (terhadap Avanza 2019), mungkin akhirnya memilih Xpander,” ungkap Nakamura.

Bagi Mitsubishi, kehadiran Toyota Avanza 2019 merupakan hal yang wajar dalam persaingan bisnis.

“Sebab perusahaan dapat push targetnya untuk masing-masing model baru. Dan tantangan bagi Mitsubishi, menjual lebih banyak lagi Xpander, tapi tidak cuma maksa (konsumen) beli, namun juga menjelaskan keunggulan Xpander dari segi fitur maupun value,” ungkap Nakamura.

Nakamura mengatakan pihaknya berharap dengan hadirnya minor change di segmen low MPV bisa semakin meningkatkan penjualan. Dengan begitu juga bisa menguntungkan bagi Mitsubishi dari segi penjualan.

Harus diakui bahwa Toyota Avanza terbaru hanya mendapat ubahan ringan. Paling mencolok ada pada bagian fascia yang tampak lebih gagah. Sedangkan bagian belakang meski mengalami perubahan namun tetap mirip dengan model sebelumnya. Yang menarik perhatian tentu saja bagaimana daya saing Avanza 2019 nantinya.

Loading...