Home Auto News Konsumsi BBM Datsun GO Panca Indonesia 2014 Capai 20 Km/L

Konsumsi BBM Datsun GO Panca Indonesia 2014 Capai 20 Km/L

0 3078

Konsumsi Bensin Datsun GO Panca Indonesia Terbaru, Kehadiran model LCGC kedua Datsun GO Panca versi hatchback yang diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia telah berhasil menarik perhatian banyak orang. Dalam debutnya di Tanah Air mobil murah ini akan menemani sang kakak, Datsun GO+ Panca versi MPV yang sebelumnya telah dipasarkan di Indonesia.

Walaupun berada di segmen yang berbeda, Datsun GO+ Panca dan GO Panca pada dasarnya memiliki kesamaan. Yang membedakan kedua mobil murah ini, GO+ Panca berada di segmen mobil keluarga, sementara GO hatchback akan mengisi segmen anak muda.

“Masing-masing ada pasarnya sendiri. Keduanya tidak akan saling berseteru memperebutkan pasar yang sama,” tutur Indriani Hadiwidjaja, yang menjabat sebagai Head of Datsun Indonesia.

Sebagai informasi, Datsun GO Panca versi hatchback yang diperkenalkan di Indonesia dijual dengan kisaran harga Rp 100 jutaan. Mobil ini masih memanfaatkan dapur pacu berjenis HR12DE yang memiliki kapasitas sebesar 1198 cc, sama seperti jantung mekanis yang dibenamkan pada model Datsun GO+ Panca MPV.

Datsun GO Panca Indonesia 2014 3

Indriani menjelaskan, terdapat pengurangan pada bagian belakang Datsun GO terbaru ini. Dengan adanya pengurangan tersebut mobil ini memiliki performa yang lebih baik.

“Pengurangan bodi belakan membat bobotnya jadi ringan. Hal ini membuat performa Datsun hatchback ini semakin maksimal naun tetap irit bahan bakar,” jelasnya.

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) Datsun ini memiliki tingkat efisiensi Bahan Bakar Minyak (BBM) mencapai 20 km/liter. Selain itu mobil ini juga telah diuji melalui uji Balai Termodinamika. Sedangkan mesin yang digendong Datsun GO Panca Hatchback itu sanggup menghasilkan tenaga sebesar 68 hp yang disandingkan dengan sistem penggerak lima perpecatan manual.

Source: konsumsi bbm datsun go hatchback, Bbm datsun, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply