Mitsubishi Xpander 2019 Akan Punya Fitur Baru?

Loading...

Mitsubishi Xpander, Persaingan Low MPV di Indonesia tampaknya semakin memanas. Belum lama ini Toyota meluncurkan Avanza terbaru dengan beberapa pembaruan. Kehadiran Toyota Avanza terbaru boleh dibilang merupakan langkah Toyota untuk mempertahankan pangsa.

Loading...

Tak mau ketinggalan, Mitsubishi tampaknya juga akan mengambil langkah. Pabrikan mobil berlogo tiga berlian ini secara terang-terangan mengatakan bahwa akan menghadirkan Mitsubishi Xpander terbaru. Mobil baru ini akan dirilis dalam waktu dekat untuk terus mempertahankan eksistensinya.

Rupanya hal tersebut juga sudah diketahui oleh beberapa anggota komunitas Xpander Mitsubishi Club Indonesia (X-Moc). Para anggota di komunitas tersebut mengaku sudah memperoleh bocoran dari pihak internal. Disebutkan bahwa tahun ini Mitsubishi Xpander facelift akan diluncurkan.

Wiliam Harjanto, salah satu anggota X-Moc menerangkan bahwa Xpander terbaru nantinya akan mengusung lampu yang sudah proyektor. Untuk diketahui, saat ini mobil MPV Mitsubishi itu masih mengandalkan bohlam biasa. Selain lampu, bagian head unit juga mendapat pembaruan.

“Kalau saya dengar Xpander akan keluarkan lampu yang sudah proyektor (sekarang masih bohlam biasa) di 2019, dan head unit-nya dibagusin lagi. Saya dapat info dari orang dalam, katanya tunggu saja,” ungkapnya, sebagaimana dikutip Viva.

Sementara itu, Rudy Panggabean, Ketua Umum X-Moc Jawa Barat menyampaikan bahwa perubahan yang ada pada Mitsubishi Xpander terbaru nantinya merupakan hasil dari masukan sejumlah anggota komunitas dan penggemarnya. Termasuk  Mitsubishi pernah menggelar pertemuan dengan komunitas dan principal dari Jepang untuk menanyakan kekurangannya.

“Kami kasih tahu ke mereka kekurangannya, termasuk cruise control, auto lock, sensor mundur, kami ajukan kalau bisa tambahin. Jadi mereka menanyakan keluhan dari member dan masukan. Mudah-mudahan 2019 diwujudkan,” kata dia.

Sementara itu, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI mengatakan tahun ini pihaknya mempunyai rencana untuk meningkatkan fitur-fitur Mitsubishi Xpander. Dijelaskan bahwa saat ini sedang dipelajari lebih lanjut bersama Mitsubishi Development Team.

Baca juga: Mitsubishi Xpander GLS vs Exceed, Pilih Mana?

“Tentu saja, kami juga mempunyai rencana untuk meningkatkan fitur-fitur dari Xpander. Dan saat ini sedang dipelajari lebih lanjut. Kami berdiskusi dengan serius bersama Mitsubishi Development Team,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communication Group MMKSI mengatakan Mitsubishi Xpander saat ini sudah sangat kuat di segmen small MPV dengan beragam keunggulannya dari segi desain, fitur, kenyamanan maupun performa. Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi modal bagi MPV kebanggaannya untuk menghadapi kompetitor dengan berbagai ubhan yang dilakukan.

Kendati demikian bukan berarti Mitsubishi berdiam diri ketika kompetitornya menghadirkan pembaruan pada rival Xpander. Maka dari itu Intan mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk menambah fitur pada Xpander.

“Tentunya kami siap untuk menghadapi kompetitor dengan berbagai minor dan major change yang dilakukan mereka. Namun tentu saja, kami juga mempunyai rencana untuk meningkatkan fitur-fitur dari Xpander. Dan saat ini sedang dipelajari lebih lanjut,” jelasnya, dikutip dari Liputan6.

Mitsubishi Xpander facelift pastinya menjadi model yang menarik untuk ditunggu. Jika memang mendapat tambahan fitur baru, maka Xpander 2019 akan semakin menarik perhatian calon konsumen yang mengutamakan fitur dalam memilih mobil baru.

Loading...