Detail Yamaha Aerox dan XM King Doxou 2019

Loading...

Yamaha Aerox, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menghadirkan dua motor baru, yakni Aerox dan MX King versi Doxou. Motor Yamaha ini diklaim mengekspresikan pilihan motor anak muda. Untuk menghadirkan kesan eksklusif, Yamaha Aerox dan Yamaha MX King Doxou ini dihadirkan dalam jumlah yang terbatas.

Loading...

Disebutkan bahwa Doxou termasuk konsep ASEAN. Pemasaran motor edisi khusus ini dipasarkan di empat negara di Asia Tenggara, di antaranya Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Lebih jelasnya, konsep Doxou diambil dari bahasa Jepang Dokusou yang artinya orisinalitas sebuah karya. Pada dasarnya perbedaan Aerox dan MX King versi Doxou dengan versi standar yang sudah hadir hanya ada pada warnanya saja.

Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou Version dan Yamaha MX King 150 Doxou Version terlihat berbeda dengan perpaduan warna Matte Blue dan Sakura Copper. Kombinasi warna ini diklaim menggambarkan inovasi dan tren yang digemari kalangan muda. Warna Matte Blue tampak dominan di seluruh bagian motor. Sedangkan warna Sakura Copper menjadi aksen di beberapa bagian, tak terkecuali sepatbor depan.

Tidak hanya itu, warna biru yang menjadi ciri khas dari Yamaha juga terlihat pada bagian pelek. Sehingga membuatnya terlihat unik. Sementara di bagian depan terdapat grafis pinstrip dengan basis pelek hitam.

Pelek bagian belakang terlihat mencolok dengan warna biru yang melapisi seluruh bagiannya. Sementara bagian jok mendapat sentuhan biru pada jahitannya, plus embos pola timbul berbentuk huruf ‘Y’.

“Kami mengawali 2019 ini dengan dua produk sekaligus, yaitu Aerox 155 VVA S Doxou Version dan MX King 150 Doxou Version yang memiliki perpaduan warna Matte Blue dan Sakura Copper. Sepeda motor dengan kombinasi warna unik ini merupakan hasil inovasi dan kreativitas Yamaha untuk memanjakan konsumen khususnya kaum muda,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing YIMM dalam keterangan resminya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-15 2019 Indonesia

Hanya saja tidak ada perbedaan spesifikasi pada Aerox dan MX King versi Doxou. Yamaha Aerox S Doxou tetap dilengkapi dengan beragam fitur menarik seperti pada versi standar. Meliputi bagasi lapang, lampu LED, panel meter digital, smart key, rem ABS dan mesin 155 cc VVA.

Lalu Yamaha MX King 150 tetap dilengkapi dengan lampu depan LED, panel digital, lampu hazard, monoshock dan mesin berkapasitas 150 cc dengan pendingin cairan.

Perbedaan WARNA ini membuat harga Yamaha Aerox Doxou dan harga Yamaha MX King Doxou mengalami kenaikan. Harga motor Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou Version mencapai Rp 27,65 juta. Sedangkan harga Yamaha MX King 150 Doxou Rp 23,2 juta. Harga ini sudah on the road Jakarta. Rencananya mulai pertengahan bulan ini kedua motor itu dikirim ke diler Yamaha di seluruh Indonesia dalam jumlah terbatas.

Loading...