Kawasaki Z250 Terbaru Belum Akan Hadir di Indonesia

Loading...

Kawasaki Z250, Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan menghadirkan motor baru. Motor tersebut diperkirakan adalah Z250 terbaru. Sedangkan waktu peluncurannya sekitar akhir Januari atau awal Februari 2019. Hanya saja ada kabar yang kurang mengenakkan bagi Anda yang menunggu kehadiran naked bike bermesin 250 cc itu.

Loading...

Pasalnya Kawasaki masih belum berniat untuk meluncurkan Kawasaki Z250 terbaru di Tanah Air. “Belum ada keinginan buat masukin itu ( Z250) dalam waktu dekat ini belum ada,” jelas Sucipto Wiyono, Supervisor Marketing Division KMI, dikutip dari Liputan6.

Ia menerangkan bahwa saat ini pihaknya masih fokus pada segmen retro dan sport full fairing. “Enggak ada planning (tahun ini menghadirkan Z250). Udah ada pasarnya tapi ya enggak terlalu besar. Memang banyak yang mengharapkan (Z250), tapi belum ada planning,” kata pria yang memiliki sapaan akrab Cipto itu.

Untuk diketahui, Kawasaki Z250 sudah rilis sejak Februari 2013. Meski sudah beredar hampir 6 tahun, motor Kawasaki ini belum juga mendapat pembaruan. Sejauh ini Kawasaki hanya melakukan perubahan grafis warna saja.

Lain halnya dengan saudara dekatnya, Ninja 250 yang sudah mengalami pembaruan beberapa waktu lalu. Motor ini tidak hanya mengusung desain yang lebih segar saja, namun juga mendapat tambahan fitur baru. Seperti smart key yang dilengkapi dengan Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS).

Fitur ini sebelumnya disematkan pada Kawasaki 1400GTR/Concours 14. Perubahan tersebut juga bersamaan dengan pembukaan Indonesia Motorcycles Show pada akhir Oktober tahun kemarin.

Kawasaki Z250 yang hadir di Indonesia dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan Kawasaki Ninja 250. Z250 terbaru sudah hadir di Thailand dengan beberapa pembaruan. Desain motor ini mengusung filosofi Sugomi seperti pada motor gede buatan Kawasaki, yakni Ninja H2 dan Versys 1000.

Baca juga: Kawasaki Z250 2019 Rilis, Ini Detail dan Harganya

Kawasaki Z250 2019 cuma dihiasi dengan shroud. Lain halnya dengan generasi pendahulunya yang mengusung fairing separuh.

Di Thailand harga motor Kawasaki yang terjun di segmen naked sport ini mencapai Rp 71 jutaan. Ada dua warna yang disediakan oleh Kawasaki, yaitu Pearl Stardust White dan Metallic Spark Black.

Perubahan pada Kawasaki Z250 terbaru tampak di beberapa bagian. Seperti tangki bahan bakar yang dibuat lebih berisi, lampu depan dan belakang yang sudah mengadopsi LED hingga rangka yang mirip dengan Z400 dan Ninja 400. Tidak hanya itu, Kawasaki juga menyematkan panel indikator digital dan sistem pengereman ABS dua kanal pada motor ini.

Melirik dapur pacunya, Kawasaki Z250 mengandalkan mesin injeksi 4 katup dengan kapasitas 250 cc dua silinder dengan pendingin cairan. Tenaga yang bisa dihasilkan dapur pacu ini mencapai 37,6 hp. Sementara torsinya 23,5 Nm. Daya tersebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi 6-percepatan.

Loading...