Home Auto News Datsun GO Panca Indonesia 2014 Lebih Mahal? Ini Alasannya!

Datsun GO Panca Indonesia 2014 Lebih Mahal? Ini Alasannya!

0 1781

Datsun GO Panca Hatchback Indonesia Terbaru, Datsun Indonesia telah resmi menghadirkan mobil murah terbaru mereka, Datsun GO Panca versi hatchback. Dalam peluncurannya pihak Datsun Indonesia juga telah mengumumkan bahwa mobil murah ini akan dipasarkan mulai dari Rp 96 juta hingga Rp 101 juta untuk varian tertinggi.

Jika melihat dari segi harga tentu Datsun GO Panca hatchback ini lebih mahal ketimbang saudaranya, Datsun GO+ Panca versi MPV yang dijual dengan kisaran harga Rp 85,1 juta hingga Rp 103,1 juta. Lantas apa yang menyebabkan GO Panca versi hatchback ini lebih mahal?

Dilihat dari segi spesifikasi yang dimilikinya, Datsun GO Panca hatchback ini lebih lengkap bila dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca.

Pada versi hatchback, mobil ini telah dibekali oleh AC, Power Steering dan Power Window yang menjadi standar untuk seluruh varian. Berbeda dengan GO+ Panca tipe D yang belum disematkan fitur AC, Power Steering dan Power Window atau GO+ tipe A yang belum disematkan fitur Power Window dan Power Steering.

Datsun Go 2014 7

Alasan berikutnya, Datsun GO Panca versi hatchback diperkaya dengan tambahan body kit yang meliputi front lips, side skirt, rear skirt dan rear upper spoiler yang bisa menambah kesan sporty dan menarik. Selain itu juga disediakan sensor parkir yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendara.

Beralih ke bagian fitur keamanan, Datsun GO Panca hatchback tipe T yang merupakan varian terendah model ini telah dibekali dengan fitur Central Door Lock, Immobilizer dan Remote Key with Alarm. Jika dibandingkan dengan GO+ Panca, fitur-fitur tersebut baru dijumpai pada varian tertingginya.

Alasan selanjutnya, Datsun GO Panca versi hatchback ini dikembangkan dan dipasarkan untuk membidik konsumen muda yang lebih mengutamakan fitur dan penampilan yang sporty. Lain halnya dengan Datsun GO+ Panca yang berada di segmen mobil keluarga yang pada dasarnya lebih mengutamakan kabin luas daripada fitur yang melimpah.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply